Bupati Kampar Lantik 60 ASN sebagai Penjabat Pratama Administrator dan Pengawas

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:18:45 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melantik 60 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) 11 ASN pada Jabatan Administrator (Esselon III) dan 49 ASN pada jabatan Pengawas (Esselon IV) yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar pada hari Kamis, 13/08. Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan dan pengucapan sumpah Jabatan serta penyerahan SK pelantikan. 

 

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kampar Zulfahmi, Mewakili Kapolres Kampar, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri, Staf Ahli Bupati Kampar Santoso.

 

Saya tidak akan segan-segan mengevaluasi pejabat yang tidak bisa membangun komunikasi yang baik dilembaga saudara masing-masing, jangan salahkan saya, saya berharap penyelenggara pemerintah bekerja dengan baik agar program yang dibuat bisa berjalan baik dengan niat yang ikhlas dan tulus" kata Catur Sugeng Susanto.

 

Saya tegaskan bahwa pelantikan ini dilakukan, selain dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong, juga upaya pembenahan dan penyegaran bagi pejabat-pejabat struktural dilingkungan pemerintah kabupaten Kampar serta dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural yang ada guna mendapatkan figur pejabat yang tepat pada jabatan yang tepat pula.

 

Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka memantapkan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompensasi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.
Sebagai pejabat administrator,

 

Saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, saudara harus memastikan terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan dan bagi pejabat pengawas diharapkan bisa bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

 

Catur juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksnakan tugas dengan baik, terus ciptakan inovasi-inovasi, tingkatkan prestasi, kinerja, jaga moralitas dan etika sebagai aparatur sipil negara dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 

Perubahan tatanan akibat pendemi covid-19 ini jangan membuat kita bermalas-malas dalam bekerja, tetapi juga harus bekerja lebih keras dengan tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, tumbuhkan budaya kerja keras dan terus tingkatkan produktifitas terutama dalam rangka beradaptasi dalam menjalani tatanan new normal sesuai dengan tugas dan fungsi saudara masing-masing" tutup Catur. (Ocu bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex