Vandalsime Gedung LAMR Kec Sungai Apit Dirusaki Oknum Tak Bertanggungjawab

Ahad, 08 Mei 2022 - 12:23:02 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Sangat disayanagkan telah terjadinya upaya pengruskan gedung sekretariat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Sungai Apit dengan cara mencoret tembok-tembok gedung tersebut.

Andi Putra Selaku Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Kecamatan Sungai Apit saat dikonfirmasi Media Catatanriau.com, Ahad  pagi (08/05/22) melalui telepon selulernya membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Kapan kejadian pastinya saya pun tak tau, cuma saya mendapat laporan Sabtu pagi (07/05/22)," kata dia.

Ditegaskannya, pihak LAMR Sungai Apit sangat kecewa atas terjadinya peristiwa tersebut, "dan kami (LAMR Kecamatan Sungai Apit) meminta  yang diberi wewenang untuk menjaga fasilitas agar bertanggungjawab terhadap  kejadian ini, karena ini aset Pemerintah Daerah kenapa hal seperti ini bisa terjadi," imbuhnya.

Lanjutnya, "ini sama artinya mencari-cari masalah, dan saya nak memberi tanggapan lebih banyak tak bisa sebab disitu sudah ada yang bertanggungjawab terhadap fasilitas tersebut, digedung tersebut sudah ada petugas yang ditugaskan dari pihak UPTD Korwilcamdikbud untuk menjaga dan merawat sekretariat LAMR Kecamatan Sungai Apit. Kenapa hal semacam ini bisa sampai terjadi?? Hal ini jangan dianggap sepele dan terkesan main-main," tegasnya lagi.

Terkait hal ini, Andi putra juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan terjadinya masalah ini.

"Mari kita bercermin diri untuk menyelesaikan perkara ini, Kalau tidak sanggup pihak instansi tersebut menyelesaikan, kemungkinan terburuk LAMR Sungai Apit akan mengambil langkah tegas, ini bukan masalah siapa-siapa, ini masalah kita semua demi menjaga rumah kita sendiri." Pungkasnya.(Mr.j)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex