Polsek Ujung Batu Bantu Evakuasi Jasad Seorang Laki-laki Yang Sudah Membusuk

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:08:26 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Piket SPKT Polsek Ujung Batu Polres Rokan Hulu (Rohul) menerima informasi penemuan mayat laki-laki di dalam rumah Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 14.40 Wib.

"Kami menerima Laporan dari Masyarakat adanya Penemuan mayat di Dusun Tanjung Harapan Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu," kata Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, Sabtu (7/5/2022)

Lanjut AIPDA Mardiono Pasda SH, sehubungan dengan hal tersebut, Piket SPKT Polsek Ujung Batu sebanyak 6 orang menuju lokasi tersebut.

Setibanya di Lokasi tepatnya di Samping Kantor Kepala Desa Suka Damai telah banyak masyarakat di lokasi

Kemudian keluarga pemilik rumah tersebut melakukan pendobrakan terhadap pintu rumah dan ditemukan sesosok mayat laki-laki yang di ketahui bernama As  Bin Um (65) tidak bernyawa dan mengeluarkan aroma busuk.

"Evakuasi Mayat tersebut  disaksikan, menantu Korban  RS (34) dan Keponakannya SR (45)," tutur Kasubsi Si Humas Polres Rohul.

Penemuan Mayat tersebut,  berawal ketika, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 14.00 Wib pada saat keluarga korban tiba di rumah mencium aroma busuk yang berasal dari dalam rumah tersebut

Kemudian keluarga korban mencoba memanggil korban namun tidak ada jawaban

 Sehingga keluarga korban datang ke Polsek Ujung Batu untuk meminta dampingi

Kemudian pihak keluarga korban bersama-sama melakukan pendobrakan pintu rumah yang disaksikan masyarakat dan juga Personil Polsek Ujung Batu

Setelah pintu rumah terbuka ditemukan sesosok mayat laki-laki yang diketahui bernama As Bin Um.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak Polsek Ujung Batu dipimpin  Kapolsek Ujung Batu Kompol Muslim Hidayat SH menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan Visum.

Setelah Visum pihak Puskesmas Ujung Batu yang dilakukan DrToto bahwasanya tidak adanya tanda - tanda kekerasan,  kematian korban diakibatkan oleh penyakit yang telah dialaminya.

Kemudian Pihak Polsek Ujung Batu menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan Otopsi.

Namun keluarga korban tidak mau  atau  menolak untuk dilakukan Otopsi, seterusnya membuat surat peryataan penolakan Otopsi.

Kemudian sekitar pukul 20.15 Wib korban disholatkan di Masjid Raya Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto 

Selanjutnya dilakukan pemakaman di Pemakaman Umum  (TPU) Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto.

Giat pemakaman jenazah korban selesai pukul 23.00 Wib, selama giat berlangsung situasi aman dan Kondusif.



(Humas Polres Rohul/ E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex