Akhiri Ramadhan 1443 H, DPD II KNPI Siak Salurkan Puluhan Paket Sembako Bagi Masyarakat Kandis

Ahad, 01 Mei 2022 - 23:40:56 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | "Saatnya Pemuda berubah menuju lebih baik", motto hidup yang menjadi panutan bagi Starta Tarigan selaku Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak ini bukan sekedar retorika. Setidaknya prihal tersebut kembali dibuktikan dengan penyaluran puluhan paket sembako bagi Warga Kecamatan Kandis yang kurang mampu pada Ahad, (01/05/'22).

"Tepatnya 50 paket sembako yang diantaranya berisikan beras, telur, mie instan dan minyak goreng kemasan. Penyaluran paket sembako bagi warga kurang mampu ini secara berkesinambungan akan kami gencarkan. Bilamana memasuki bulan suci Ramadhan maka penyaluran kami berikan pada warga beragama Muslim dan bila memasuki bulan Desember pada warga Kristiani," ungkap Starta Tarigan.

Penyaluran paket sembako pada kesempatan itu tampak disertai dengan kehadiran PK KNPI Kandis yang diketuai oleh Hendra Adi S.
"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini terkhusus pada keseriusan Ketua DPD II KNPI Siak, Starta Tarigan, untuk berbuat lebih baik khususnya bagi kawula pemuda. Semoga hal ini dapat menjadi panutan bagi pihak-pihak lain untuk dapat saling berbagi pada sesama sebagai wujud kepedulian," ujar pria yang akrab disapa Surya, Ketua PK KNPI Kandis.

Sebagai makhluk sosial, manusia ditakdirkan untuk tidak dapat hidup sendiri. Setiap manusia pasti membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup. Maka dari itu, sikap tolong menolong dan berbagi harus dipupuk sejak dini. Mulai terapkan hal tersebut untuk dapat menjadi kebiasaan baik yang rutin dilakukan.

"Kita tak akan pernah merasa hidup menjadi manusia jika tak pernah merasakan berbagi. Terkadang kita sebagai manusia lupa akan kewajibannya untuk berbagi kepada sesama. Padahal, berbagi apapun akan mendekatkan jiwa kita kepada Tuhan dan sesama manusia," tambah Starta Tarigan kemudian.

Penyaluran paket sembako bagi warga terlihat disalurkan secara door to door, tak ingin disebut sebagai langkah pencitraan namun Ketua DPD II KNPI Siak tegaskan bahwa giat tersebut sudah menjadi agenda rutin bagi dirinya dan keluarga bahkan sebelum menjabat selaku Ketua DPD II KNPI Siak.

"Kami ingin buktikan bahwa kami, kita sebagai Pemuda tidak harus selalu berpangku tangan atau berusaha untuk menciptakan rasa simpati masyarakat tanpa berbuat apapun, berbuat tulus ikhlas, agar rido dari Sang Maha Pencipta menerpa hingga akhirnya ada perubahan menuju arah yang lebih baik lagi dengan pemuda sebagai panutannya," tutup Starta.***


Reporter : Puji Efendi

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex