Menjelang Lebaran, Polsek Ukui Patroli di Pasar Tradisional

Ahad, 01 Mei 2022 - 14:41:51 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Tradisi masyarakat ketika merayakan lebaran adalah dengan menggunakan barang baru, seperti baju dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut akan berimbas pada ramainya tempat-tempat perbelanjaan seperti mall ataupun pasar tradisional.

Seperti di Pasar Trdisional Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui, terlihat ada peningkatan warga yang datang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Memasuki H-1 hari raya Idul Fitri 1443 H, kemudian akan disusul datangnya bulan syawal dimana umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan puasa.

Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif, Polsek Ukui Polres Pelalawan pun meningkatkan aktivitas Patroli di satu-satunya Pasar Trdisional ada di Kecamatan Ukui itu, Minggu (01/5/2022)

Terlihat di salah satu sudut Pasar anggota Polsek Ukui yang dipimpin oleh Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Ukui Aipda D.H Sihaloho melaksanakan pemantauan pasar dengan patroli jalan kaki sambil sesekali melaksanakan dialog dengan pedagang ataupun pembeli untuk memberikan pesan kamtibmas.

“Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtimbas menjelang datangnya hari raya idhul fitri dengan melaksakanan patroli di pasar” ungkap kapolsek ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K

Perwira Polisi dengan pangkat Dua Balok ini melanjutkan dalam pelaksanaan patroli di Pasar ini pihaknya menggunakan metode patroli jalan kaki untuk memudahkan dan menjangkau seluruh area pasar.

Dengan jalan kaki kita bisa berpatroli melewati lorong-lorong pasar yang sempit, sehingga keberadaan kita dapat diketahui oleh warga masyarakat, terutama orang-orang yang berniat jahat sehingga mereka mengurungkan niat jahatnya, urai Kapolsek.

Sementara ketika ditemui dikantornya Kepala Pasar Kelurahan Ukui menjelaskan menjelang datangnya lebaran sudah ada peningkatan pengunjung yang cukup tinggi. Hal tersebut diketahui dari tempat parkir kendaraan bermotor yang sudah tidak mampu menampung kendaraan warga yang ingin ke Pasar.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Ukui yang telah melaksanakan patroli di Pasar, karena dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung di pasar kami” tutupnya.( irwan saputra)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex