Peduli Sesama, LAMR Kecamatan Sungai Apit Salurkan Bantuan Sosial

Rabu, 27 April 2022 - 20:23:49 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Sungai Apit Giat peduli sesama, Kegiatan Peduli sesama ini merupakan salah satu bentuk komitmen LAMR Sungai Apit untuk berpartisipasi dalam bidang sosial dan kemanusiaan sebagai wujud tanggungjawab sosial kelembagaan Adat.

Tepat pada 25 ramadhan Hari Selasa (26/04/22) LAMR Sungai Apit Melakukan penyaluran bantuan peduli sesama dengan menyambangi rumah Zailani yang berdomisili di Dusun Benio Kampung Harapan, Zailani adalah kepala keluarga yang beberapa waktu lalu mendapat musibah sehingga kaki kirinya harus  diamputasi, Dan saat ini beliau tidak bisa bekerja sebagai mana mestinya, Karna kondisi fisik yang tidak kuat lagi. 

Seteleh selesai mengunjungi Zailani, rombongan LAMR Sungai Apit terus melanjutkan perjalanannya ke rintis Kelurahan Sungai Apit, Tepatnya dikediaman saudara Samsuri, Beliau juga mengalami hal yang serupa, dengan keadaan yang sangat memperihatinkan kondisi kaki kiri nya juga telah diamputasi.

Ketua  LAMR Sungai Apit, "Andi putra di damping segenap pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) memberikan bantuan tersebut langsung kepada pihak penerima, Dengan harapan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Karena kebetulan kedua-duanya sudah tidak memiliki fisik yang sempurna seperti kita. 

Tak Lupa Andi Putra berpesan kepada Bapak Zailani dan Bapak Samsuri untuk terus berikhtiar dan bersemangat menghadapi semua ini, insyaAllah kedepannya akan kita fikirkan bagaimana saudara-saudara kita ini bisa untuk terus berkerja memenuhi kebutuhan sehari-hari meskipun keadaan fisik mereka tidak lagi sekuat dulu, Ini akan coba kita diskusikan bersama kawan kawan pengurus agar bisa memotori saudara-saudara kita yang saat ini penyandang disabilitas, Agar bisa survive dan nanti akan kita carikan solusinya. InshaAllah pasti bisa tutur Pak Itam begitu sapaannya.

Beliau juga mengucapkan ribuan terimakasih Kepada pihak-pihak yang sudah ikut membantu atau mendonasikan sedikit rejekinya untuk saling berbagi kepada sesame dan saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Dengan teralaksananya kegiatan LAMR Sungai Apit peduli ini saya atas nama pribadi dan atas mama pengurus LAMR Kecamatan Sungai Apit ingin menghaturkan jari sepuluh meminta maaf kepada semua karena sebentar lagi kita Akan memasuki hari raya Idul Fitri 1443 H. Minal Aidil Walfaizin mohon maaf lahir dan batin.(Mr.j)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex