Polsek Minas Salurkan Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima dan Nelayan

Rabu, 27 April 2022 - 17:00:34 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Polres Siak terus menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN2). Penyaluran kali ini dilakukan oleh Polsek jajaran di Kepolisian Sektor (Polsek) Minas, Rabu (27/04/2022) siang.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH didampingi Kanit Binmas AKP R.E Sitorus, pihaknya mengatakan hari ini disalurkan bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan kurang lebih sebanyak 420 penerima yang berda disetiap Kelurahan maupun Kampung  di Kecamatan Minas. Yang mana penyalurannya dilaksanakan di gedung community Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.


“Bantuan yang disalurkan oleh jajaran kepolisian ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Kompol Sawaluddin Pane SH.

Dijelaskan Kapolsek bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu. Bantuan ini sendiri jelasnya diberikan kepada pedagang kaki lima maupun pemilik warung di wilayah Kecamatan Minas, dan bantuan diberikan secara langsung kepada penerima tanpa perantara.

“Para penerima bantuan merupakan masyarakat yang memenuhi persyaratan. Diantaranya belum pernah menerima bantuan pemerintah, seperti BLT, PKH, BPNT," jelasnya.


Selain itu kata dia, pihaknya juga mengarahkan kepada masyarakat penerima bantuan itu untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu khususnya bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi baik itu dosis 1, 2 ataupun Booster.

"Jadi ada sejumlah masyarakat yang kita arahkan untuk melakukan vaksinasi, dan Alhamdulillah kita mendapati banyak masyarakat yang ikut divaksin di Puskesmas Minas,"" jelasnya.

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI yang juga tampak hadir dalam kegiatan itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya dari pemerintah kecamatan Minas mengucapkan terimakasih khususnya kepada Polri yang telah melaksanakan program bersama untuk membantu masyarakat di Minas.

"Tentu hal ini sebagai wujud rasa kebersamaan untuk membantu masyarakat, dan kita pun siap memberikan support untuk membantu. Terlebih menjelang hari raya idul Fitri ini dan mudah-mudahan tepat sasaran, yang mana program ini dilakukan oleh pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan pemerintah desa," kata Camat 

Lanjutnya, "semoga apa yang dilakukan hari ini oleh para panitia maupun petugas yang melakukan kegiatan ini diganjar kebaikan oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal zariah," pungkasnya.***


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex