Polsek Ukui Bersama Puskesmas Melayani Vaksinasi Masyarakat Hingga Malam Hari

Selasa, 26 April 2022 - 14:12:11 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I mengatakan pelayanan vaksin di Kecamatan Ukui dilaksanakan hingga malam hari untuk meningkatkan capaian vaksinasi masyarakat terhadap vaksin COVID-19, baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau penguat. Ujarnya Selasa 26/4/22.

"Posek ukui melayani masyarakat yang vaksin hingga malam hari. Di antaranya dengan membuka gerai vaksinasi di Kompleks Masjid Islamic Center. Pelayanan vaksinasi dilakukan usai shalat tarawih," kata Salman Alfarisi.
vaksinasi hingga malam hari tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi vaksin COVID-19, terutama untuk mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tahun ini, pemerintah mengizinkan umat muslim melaksanakan shalat tarawih berjamaah dan mudik lebaran. Kebijakan tersebut tentunya akan meningkatkan mobilitas dan interaksi sosial masyarakat serta berpotensi menyebarkan COVID-19.

"Vaksinasi ini untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga bisa memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19. Vaksinasi merupakan ikhtiar bersama mengakhiri pandemi COVID-19," kata kapolsek.

Selamjutnya mu mengajak masyarakat yang belum divaksin, baik dosis satu, dua, maupun tiga, untuk mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang ada untik mendapatkan vaksinasi penting untuk kekebalan tubuh terhadap COVID lebi.

"Kami juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol komunika selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun, guna mencegah penularan serta penyebaran COVID-19," tutupnya. ( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex