Bersama Puskesmas Ukui, Polisi Ini Terus Gencar Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 Bosster

Senin, 25 April 2022 - 14:44:44 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Terus gencarkan Vaksinasi dosis 1,2 dan 3 Polsek Ukui dan Puskesmas Membika gerai Vaksin di Puskesmas Ukui, guna mendukung kebijakan pemerintah terkait penanggulangan covid-19 dengan akselerasi vaksinasi nasional untuk membentuk herd imunity di kalangan masyarakat.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K., S.I.K mengatakan bahwa layanan vaksinasi dibulan puasa tetap digelar.
Hal tersebut dilakukan menyusul meningkatnya kebutuhan warga untuk mendapatkan vaksinasi booster usai dijadikan syarat mudik Lebaran 2022.

"Kami berkomitmen untuk terus membuka layanan vaksin di kecamatan ukui selama satu bulan penuh, sampai dengan memasuki Hari Raya Idul Fitri," ujar Iptu Tatit dalam keterangannya, dikutip Senin (25/4/2022).

Pelalawan


Untuk lokasi vaksin hari ini dibuka di Puskesmas Ukui mengingat kemungkinan setelah adanya kebijakan baru dari bapak presiden terkait mudik lebaran 2022." kami terus koordinasi dengan perangkat desa masing masing di kecamatan ukui untuk pelaksanaan vaksinasi didesanya, mudah-mudahan segera." ujar kapolsek.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa masyarakat diperbolehkan mudik pada Lebaran tahun 2022.

Namun, hanya yang sudah divaksin lengkap dan mendapat booster atau vaksinasi dosis ketiga yang boleh pulang ke kampung halaman.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3/2022).

"Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur dia.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex