PK KNPI Kandis Beraksi, 1200 Paket Ta'jil Disalurkan Pada Pengguna Jalan Raya

Jumat, 22 April 2022 - 18:25:32 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia, ( PK KNPI, red), Kecamatan Kandis, menggelar kegiatan berbagi takjil kepada sesama di bulam Ramadan 1443 H atau tahun ini.

Adapun kegiatan berbagi takjil ini berlangsung persis di depan sekretariat PK KNPI Kandis di Jalan lintas KM 74, Kelurahan Telaga Samsam pada Jum'at, (22/04/'22).

Ketua PK KNPI Kandis, Hendra Adi S atau yang lebih dikenal dengan sebutan Surya mengatakan ada ratusan paket takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan.

"Tepatnya ada 1200 paket takjil, Kebanyakan dari penerima takjil adalah para sopir dan penumpang angkutan perkotaan (angkot), pengendara sepeda motor, para pejalan kali, serta para petugas keamanan, juru parkir dan pekerja yang ada di sekitar kantor sekretariat PK KNPI Kandis," ungkapnya.

Surya mengklaim kegiatan berbagi takjil ini mendapat sambutan antusias dari warga. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang justru menghampiri lokasi guna mendapatkan takjil berbuka puasa.

"Berbagi terhadap sesama dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat merupakan salah satu tujuan utama dari keberadaan PK KNPI Kandis, sebagaimana yang selalu ditekankan oleh Ketua DPD II Kabupaten Siak, Starta Tarigan, bahwa, pemuda saat ini harus memberi arti dalam kehidupan bermasyarakat," kata Surya.

Surya menambahkan, melalui kegiatan berbagi takjil di bulan penuh berkah ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus membangun semangat kebersamaan antar sesama.

“Saya kira yang kami bagikan di hari ini masih sangat kurang dan belum berkecukupan, namun dengan sedikit berkah ini kami berharap bisa mewujudkan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan," pungkas Surya.***


Puji Efendi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex