Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, ini kata Wabup Siak

Jumat, 22 April 2022 - 14:28:04 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022", di halaman Mapolres Siak, Jum’at pagi (22/4/2022). Apel tersebut juga diikuti oleh anggota TNI, Perhubungan, dan Satpol PP.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, mengambil tema "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 M".

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, membacakan secara langsung sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Pada tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul dengan keluarga. Dan kegiatan mudik pun tidak dilarang, tidak ada penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang mudik", kata Husni.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

"Operasi Ketupat tersebut dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Yakni sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H", jelas Wabup Siak tersebut.

Husni menambahkan, Meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan untuk Mudik, akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid-19, dengan berbagai langkah.

"Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada, mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan", pesan Husni saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sambung Husni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya pertama jaga stamina dan kesehatan dalam bertugas, kedua laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun, ketiga tingkatkan terus kerjasama, sinergi dan Solidaritas dengan pihak-pihak yang terlibat agar Visi dan Tujuan Operasi Ketupat 2022 mudah tercapai. 

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2022, salah satunya adalah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya. 

"Untuk jumlah personil yang diturunkan pada Operasi Ketupat 2022, kami menurunkan 2/3 dari jumlah personil Polri yang ada di Polres Siak, yang akan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, dan Tenaga Medis serta unsur terkait lainnya", jelas Gunar. 

Polres Siak juga mendirikan 5 Pos, yang terdiri dari 2 Pospam dan 3 Posyan. 2 Pospam tersebut berada di Exitol Minas dan Kilometer 75 Kandis, sementara 3 Posyan berada di Istana Siak, Pelabuhan Tanjung Buton dan dijalan tol Permai.(rls/Idris)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex