Vaksinasi Serentak Se Indonesia, Polsek Ukui dan Puskesmas Ukui Gelar Vaksinasi

Kamis, 21 April 2022 - 14:44:48 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Untuk diketahui Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU, bekerjasama dengan Kepolisian RI (Polri) dan Kementerian Agama (Kemenag), menggelar program vaksinasi booster menjelang Lebaran. Vaksinasi tersebut menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan turut mendukung program tersebut dengan dibukanya gerai/ tempat layanan vaksin di Pondok Pesantren Darurahman kelurahan ukui.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi serentak yang digelar oleh polsek ukui yaitu Kapolres Pelalawan AKBP. Guntur M. Tariq S.I.K beserta rombongan Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K Danramil 04/ Pkl. Kuras Capt. Inf Horas Simbolon Kemenag Kab. Pelalawan diwakili oleh Drs. H. Salim Zaini, M.H, Camat Ukui Djoko Susilo S.KM, Ketua ranting NU Kec. Ukui H. Khundori, Kapus Ukui Rosdiana S.KM dan pengelola Ponpes H. Abdul Ajiz. Kamis 21/4/22

Vaksinasi booster kali ini akan digelar serentak seluruh indonesia selama empat hari hingga Sabtu (23/4). Dimulai pukul 10.00 WIB vaksinasi dilakukan di seluruh kantor PCNU, PWNU, Kemenag maupun di kantor kepolisian; juga di lembaga pendidikan maupun pesantren NU yang ditunjuk.

Syarat bagi peserta minimal sudah berusia 18 tahun. Peserta diutamakan adalah kaum lansia dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19. Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini. 

Sementara itu, hasil Pendataan sementara hingga saat ini, jumlah peserta vaksinasi serentak yang digelar di Ponpes Darurrahman telah mencapa 200 Orang. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena vaksinasi masih berlanjut hingha saat ini.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex