Kalapas Dan Jajarannya Kunjungi Situs Sejarah Benteng 7 Lapis Tuanku Tambusai

Rabu, 20 April 2022 - 19:47:56 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Demi untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dari Penjajah dan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (Hbp) ke-58, Jajaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian kunjungi Situs Sejarah Benteng 7 Lapis Peninggalan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai Rabu (20/04/2022).

Dipimpin oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, rangkaian kegiatan ini di ikuit oleh Pejabat Struktural dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lapas Pasir Pengaraian.

Selain berkunjung, Kalapas dan Jajaran juga melaksanakan Upacara dan Do'a di Monumen Perjuangan Tuanku Tambusai yang berada di Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Selesai mengunjungi Situs Sejarah Tuanku Tambusai, Kalapas dan Jajaran melanjutkan Tabur Bunga di Cagar Budaya Makam Raja-Raja Rambah yang berada di Desa Kumu Kabupaten Rokan Hulu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para 
pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi 
penerus bangsa".Jelas Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, dengan Napak Tilas ke Peninggalan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai, bisa mengetahui bagaimana berat nya perjuangan Tuanku Tambusai dalam melawan Penjajah pada waktu itu.


(Humas Fr/E.SNst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex