Tim Tracer Polsek Ukui Bersama Nakes Tracing Kontak

Rabu, 20 April 2022 - 15:26:34 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penularan/penyebaran Covid-19 yang meluas, tim tracer polsek ukui bersama nakes melaksanakan tracing, testing dan treatment (3T) terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu (20/4/22).

Giat tersebut dilakukan bersama-sama dengan tenaga kesehatan (nakes) puskesmas ukui, gugus tugas covid-19 desa dengan didampingi personil polsek ukui dan babinsa.

IPTU Tatit Rizkyan Hanafi S.T.K.,S.I K selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui menjelaskan, selain pencegahan dan penanggulangan covid-19, kegiatan 3 T dilakukan menindaklanjuti hasil rilis dari dinas kesehatan kabupaten pelalawan berupa daftar nama pasien terkonfirmasi positif. Jelasnya.

Upaya yang kami lakukan bersama gugus tugas desa, adalah melakukan 3 T, Tracing (pelacakan kontak erat terhadap pasien teekonfirmasi), Testing (melakukan test antigen terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi), dan treathmen (melakukan penanganan terhadap pasien terkonfirmasi).

Untuk jumlah yang kami lakukan test antigen/ mengetahui gejala awal minimal 15 orang, diantaranya orang yang kontak erat dengan pasien covid-19, keluarga maupun tetangga. Jelas Kapolsek.

Hari ini sesuai dengan rilis yang kami terima warga kecamatan ukui yang terkonfirmasi positif sebanyak 1 Orang adalah warga desa silikuan hulu, dan pasien saat ini sudah dilakukan perawatan di rumah sakit di pekanbaru, sementara itu tim tracer polsek ukui sudah di lokasi sejak pagi tadi untuk melakukan 3 T. kapolsek menambahkan.

Dari sebanyak 15 orang yang dilakukan testing keseluruhanya non reaktif, "alhamdulillah dari 15 orang yang sudah dilakukan testing, tidak ada yang reaktif" ujar kapolsek

Harapanya dengan kesigapan tim tracer ini penyebaran covid-19 di kecamatan ukui dapat terdeteksi sejak dini, sehingga langkah dan upaya dapat dilakukan dengan segera. Tutup kapolsek.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex