Bulan Puasa, Polsek Ukui dan Puskemas Buka Layanan Vaksin

Selasa, 12 April 2022 - 14:22:21 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi dosis satu, dua maupun booster, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang belum melengkapi vaksinasi hingga dosis ke 3. 

Kapolsek Ukui, IPTU Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Ukui terus kami laksanakan bersama puskesmas ukui setiap hari, baik di desa-desa maupun di puskesmas ukui.

Vaksinasi hari ini dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yakni desa Tri Mulya Jaya dengan sasaran 150 orang, desa air hitam sasaran 70 orang dan Desa Lubuk Kembang Bunga sasaran 50 orang, artinya kita menargetkan 250 orang tervaksin hari ini baik itu dosis 1, 2 maupun 3. ujar kapolsek

Adapun jenis vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksin hari ini adalah jenis Pfizer, dan CoronaVac dengan vaksinator dari teman teman dari blud puskesmas ukui.

Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah pusat, yang mana salah satu strategi dalam pemberian vaksin selama Ramadhan.

Polsek Ukui Polres Pelalawan bersama puskesmas ukui mengikuti dan menyesuaikan dengan fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 terkait hukum vaksin COVID-19 saat berpuasa,” tambah IPTU Tatit. ( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex