Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal Safari Ramadan , di Masjid Paripurna Nurussalam Jalan Taman Sari, Pekanbaru, Senin (11/4/2022)

Safari Ramadhan Di Masjid Nurussalam, Kapolda Riau Yakini Silaturahmi Mudahkan Tugas Polisi

Selasa, 12 April 2022 - 09:54:41 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menggelar Safari Ramadan perdana, di Masjid Paripurna Nurussalam yang ada di Jalan Taman Sari, Kota Pekanbaru, Senin (11/4/2022) malam.

Jenderal bintang dua itu  ikut salat Isya sekaligus salat Tarawih berjamaah. Ketua Mesjid Nurussalam, Indra AN, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah menyempatkan diri hadir guna menggelar Safari Ramadan.

"Terimakasih Bapak Kapolda beserta rombongan. Kita merasa bangga bahwa Masjid Paripurna Nurussalam ini menjadi masjid yang pertama dikunjungi oleh Bapak Kapolda," ucap Ketua Mesjid itu. Berharap masyarakat khususnya jamaah masjid bisa lebih dekat dengan polisi.

Terlebih dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat seperti ini, akan menambah rasa aman dan nyaman. Khususnya dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan. "Disamping itu kita jamaah Masjid Paripurna Nurussalam juga bisa menjalin tali silaturahmi dengan Bapak Kapolda," sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Riau yang berkesempatan memberikan kata sambutan, mengaku senang bisa berada di tengah-tengah jamaah Masjid Paripurna Nurussalam.

"Terimakasih saya sudah disambut dengan hangat di Rumah Allah ini. Saya ingin bersilaturahmi. Sebagaimana dalam Islam, menyambung silaturahmi persaudaraan sangat dianjurkan. Seorang muslim, adalah saudara bagi muslim lainnya," ucap Irjen Iqbal.

"Saya selaku anggota kepolisian tentunya ingin mendapatkan berkah dari silaturahim itu sendiri. Tanpa silaturahmi dengan jamaah, maka kerja polisi tidak akan bisa berjalan baik. Silaturahmi mudahkan tugas Polisi ," imbuh Kapolda.

Irjen Iqbal juga turut menyinggung soal adanya kegiatan penyampaian pendapat atau aspirasi di muka umum pada hari ini.

Menurutnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa, berjalan aman dan tertib. "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib tanpa mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadan," tutup Irjen Iqbal.

Dalam kegiatan ini, mantan Kapolda NTB ini turut didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Riau. Seperti Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Pol Ferry Irawan, dan lain-lain. Kapolda Riau juga memberikan paket bingkisan untuk pengurus masjid yang dikunjungi. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex