Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-72 DPRD Gelar Sidang Paripurna Dengan Istimewa

Ahad, 10 April 2022 - 21:31:14 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Hari jadi Kabupaten Kampar ke-72 yang jatuh pada 6 Februari 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, menggelar Sidang Paripurna Istimewa yang dihadiri Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH MH.

Paripurna yang dilaksanakan di lantai dua gedung DPRD Kabupaten Kampar tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD kampar Toni Hidayat SE didampingi dua wakil ketua, Repol S Ag dan H. Fahmil SE.MM.

Toni Hidayat dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena dan atau ketidak hadiranya Ketua DPRD Kampar karena dalam keadaan kurang sehat. Ia mengajak semua yang hadir berdoa untuk kesembuhan Ketua DPRD.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau Drs. H.Syamsuar M.Si. Ini merupakan pertama kalinya di usia 72 tahun HUT Kabupaten Kampar, Gubernur Riau dapat hadir,” ucapnya Toni Hidayat.

Dalam pidato selaku pimpinan sidang paripurna, Wakil Ketua DPRD Toni Hidayat SE mengungkapkan, sejumlah persoalan kesehatan yang terjadi di Indonesia juga menjadi persoalan yang sama di Kabupaten Kampar terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda tentunya semua kalangan harus bersatu dan saling membantu untuk bangkit dalam segala hal,” kata Tony.

Ia menyebut, penuntasan program vaksinasi dosis 1 dan 2 harus segera digesa. Apalagi saat ini sudah muncul varian baru Covid-19 yaitu Omicron yang sudah meningkat penyebarannya.

“Oleh sebab itu mari sama-sama kita tingkatkan imun tubuh untuk dan herd immunity atau kekebalan kelompok dengan melakukan vaksinasi dan selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya dan kemudian dianjutkan Sekretaris DPRD Kabupaten Kampar, Ramlah SE.MSi. yang menyampaikan sejarah berdirinya Kabupaten Kampar di saat sidang paripurna HUT ke-72 Kampar.

Sementara itu Bupati H. Catur Sugeng Susanto SH MH menyampaikan bahwa Sidang Paripurna ini merupakan sidang terakhir yang ia ikuti, mengingat pada bulan Mei yang akan datang ia akan mengakhiri masa jabatannya.

“Semua program yang dilakukannya selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Kampar semata-mata untuk kemajuan Kabupaten Kampar. Sebagai manusia biasa Catur Sugeng memohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kampar selama 5 tahun ini,” ungkapnya.

Pada momen yang sama Gubernur Riau Syamsuar Msi, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada masyarakat Kampar di mana pada hari ini Kabupaten Kampar sudah berusia 72 tahun.

“Selaku Gubernur Riau, kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kampar untuk selalu mengantisipasi bahayanya penyebaran virus Covid-19. Apalagi dengan munculnya varian baru Omicron yang sudah mulai menyebar sampai ke Provinsi Riau. Tuntaskan vaksin, lakukan protokol kesehatan dan tetap bersatu untuk ekonomi bangkit,” pesan Syamsuar.

Turut hadir dalam sidang Paripurna hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 72 tahun 2022, Anggota DPR RI H.Syahrul Aidi, Anggota DPD RI Misharti, Wakil Ketua DPRD Prov. Riau H.Agung Nugroho, Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SS MH, mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasid SH, Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Sekda Bengkalis Bustami HY, Anggota DPRD Kampar beserta istri, Kepala OPD beserta istri, tokoh Adat, tokoh masyarakat. (Adv/ Ocu Bundo)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex