Bersamaan dengan hari safari Ramadhan 1443 H/2022 M Gubernur Riau H Syamsuar MSI di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Disperindagkop & UKM Provinsi Riau menggelar pasar murah di aula kantor camat Pangkalan Kerinci, Kamis (07/04/2022).

Disperindagkop Riau Gelar Pasar Murah Di Pangkalan Kerinci

Kamis, 07 April 2022 - 20:28:39 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bersamaan dengan hari safari Ramadhan 1443 H/2022 M Gubernur Riau H Syamsuar MSI di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Provinsi Riau menggelar pasar murah di aula kantor camat Pangkalan Kerinci, Kamis (07/04/2022). Membantu masyarakat bisa membeli sembako murah menjelah hari besar keagamaan. Hal ini disampaikan Ir M Taufiq Oesman Hamid MT Kadisperindagkop UKM Riau yang mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai.

"Disperindagkop & UKM Provinsi Riau menggelar pasar murah, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dalam menyambut hari besar keagamaan. Saat ini bulan Ramadhan  1443 H/ 2022 H menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri masyarakat membutuhkan bantuan dengan harga murah. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah provinsi Riau menstabilkan harga harga kebutuhan pokok masyarakat," kata Kadis dengan panggilannya Taufiq OH.

Dijelaskan Taufiq OH, komoditi yang dijual murah diantaranya : 1. Beras Premium merek Belida dan Topi KOKI per 10 kg dengan harga Rp 100.000,-  sebanyak 1,5 Ton. 2. Gula Pasir 1 kg dengan harga Rp. 12.000,- sebanyak 1 Ton . 3. Minyak Goreng Fortune dan MM dengan harga Rp 20.000,- perliter sebanyak 1000 liter,  4 . Tepung Terigu 1 kg dengan harga Rp 10.000,- sebanyak 1 Ton, 5. Telur 1 papan dengan harga Rp 36.000,- per papan sebanyak 300 papan.

Tujuh ratusan lebih warga terlayani dengan tertib dari jam 14.00 wib hingga menjelang waktu berbuka puasa. Warga pembeli melakukan antri sesuai nomor kupon yang didapatkan dilokasi. Pembeli hanya boleh membelu 3 jenis dari barang yang dijual agar tercukupi warga yang hadir. Warga selalu dihimbau menerapkan protokol kesehatan COVID-19 , memakai masker dan menjaga jarak.

Tim Disperindagkop & UKM Provinsi Riau yang menjadi panitia pasar murah diaula kantor camat. Panitia untuk melayani masyarakat banyak dibantu petugas kepolisian Polsek Pangkalan Kerinci di pimpin Kompol MY Lubis SE  Dinas Pasar, Koperasi dan UKM Pelalawan dipimpin Arifin, Camat Pangkalan Kerinci Faisal, Wakil Bupati Nasaruddin SH MH, Ketua DPRD Baharudin SH MH, juga Satpol PP Pelalawan.

Hadir meninjau pasar murah diaula Kantor camat Pangkalan Kerinci rombongan Gubernur Riau H Syamsuar MSi, di dampingi stafnya juga terlihat DR Andi Bukhari Dirut Bank Riaukepri, Deni Kurnia manta Ketua PWI Riau. Gubernur juga berdialog dengan petugas pasar murah dan juga menyapa warga yang belanja. EP


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex