Vaksinasi Door to Door, Kapolsek Ukui Pimpin Kegiatan

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:05:44 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Berbagai upaya dan inovasi terkait percepatan Vaksinasi terus dilakukan oleh polsek ukui dan blud puskesmas ukui dalam menekan laju penyebaran covid-19 yakni salah satunya dengan cara pemberian vaksin skala besar untuk membentuk herd imunity/ kekebalan kelompok.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui IPTU Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S I.K mengatakan hari ini kita laksanakan vaksinasi door to door di desa lubuk kembang sari bersama puskesmas ukui dan perangkat desa sekaligus membuka gerai vaksin di gor desa lubuk kembang sari. Kamis 31/3/22

Lebih lanjut kapolsek mengatakan secara umum tingkat/capaian vaksinasi di kecamatan ukui cukup baik yakni mencapai 87%, artinya kinerja kita bagus, namun demikian kita tidak mengendurkan semangat kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait vaksinasi karena belum mencapai 100%" lanjut Kapolsek.

Menurutnya, semakin tinggi capaian vaksinasi kita setiap harinya maka akan semakin sulit/minim sasaran masyarakat penerima vaksin
"iya memang betul, untuk saat ini progres menuju 100 % masyarakat tervaksin melambat, itu yang menjadi kendala dan tentunya menjadi tantangan untuk tim vaksinasi kecamatan ukui".

menyikapi hal tersebut kami sudah berkoordinasi dengan kepala puskesmas ukui dan juga camat ukui untuk menentukan langkah-langkah kebijakan yang akan diambil.

Upaya yang dapat dilakukan saat ini adalah melakukan pendataan ulang untuk masyarakat ditiap desa, baik itu yang belum dosis 1 maupun yang sudah dosis 2, untuk lakukan vaksin sekali lagi yakni vaksin booster.

sasaran vaksin hari ini secara data mencapai 200 orang, baik itu dosis 1 ataupun dosis 2, untuk itu kami gelar vaksinasi di gor desa lubuk kembang sari, kemudian kami bagi tim lagi untuk laksanakan door to door agar lebih efektif mencapai sasaran. terang kapolsek.

harapanya dengan terus digelar vaksinasi setiap hari baik secara door to door maupun mobile, dapat menigkatkan persentase / terget awal pemerintah, meskipun harus melambat. tutup kapolsek. ( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex