Bupati Inhil Teken SPK Dengan Bank BCA Syariah Jakarta Dengan Meningkatkan Mutu Hasil Pertanian

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:40:15 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Dalam meningkatkan mutu hasil pertanian Pemkab Inhil tandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) serta akad kredit dan penyerahan Sertifikat Hak Milik (SHM) petani Koperasi konsumen Plasma dengan Bank BCA Syariah Jakarta.

 

SPK yang ditandatangani secara lansung Bupati Inhil HM.Wardan bertempat di Alamanda Meeting room Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis (17/2/2022) yang didampingi Sekda Drs.H.Afrizal , Asisten I dan II Setda Inhil, Para Pimpinan OPD dan Camat serta beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

 

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengatakan bahwa sekarang di Riau sudah banyak terbuka wacana baru mengenai sistem agribisnis oleh kelompok koperasi petani yang berkonsep kemitraan, seperti hal nya yang telah terjalin antara Koprasi petani Inhil dengan PT Surya Dumai yang kini telah berganti Nama menjadi PT First Recorce Grup yang bergerak pada sektor pertanian Kelapa Sawit.

 

"Dengan konsep kemitraan ini perusahaan sebagai wadah penampung hasil dari kebun petani sebagai upaya mensejahterakan petani," ujar Bupati.

 

Bupati juga mengharapkan perusahaan agar bisa melibatkan anggota koperasi dalam proses pemeliharaan sampai panen guna membantu menambah pendapatan Anggota koperasi.

 

"Pihak Koperasi harus lebih aktif berkordinasi dengan pihak perusahaan guna meningkatkan SDM serta mewujudkan Koperasi yang sehat," jelasnya.

 

Bupati juga menambahkan bahwa peran dinas Perkebunan sangat penting dalam hal ini guna memantau serta memastikan segala hal nya berjalan dengan baik.

 

Pada kesempatan ini Bupati juga menyaksikan secara lansung penandatanganan kerjasama antara Koperasi sempurna jaya dengan PT Citra Palma Kencana, Koperasi Konsumen Sawita dengan PT Surya Agrindo Mandiri, Koperasi Anggiat Maju dengan PT Setia Agrindo Lestari.

 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terimakasih sebesar besarnya nya dan semoga kesepakatan yang telah dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik tutup Bupati HM WARDAN.***


Hendrik



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex