Koramil 03/Minas Terima Kunjungan Anak-anak TK Negeri Pembina Minas, Ajak Senam Pagi Bersama

Kamis, 17 Februari 2022 - 13:38:23 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Disambut langsung oleh Serma Zulkifli dan Serda Sugiarto selaku Babinsa, Koramil 03/Minas menerima kunjungan dari anak-anak TK Negeri pembina Minas, dalam kegiatan pembelajaran tentang edukasi pola hidup sehat kepada anak usia dini serta pengenalan Instansi TNI di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis pagi (17/02/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut anak-anak TK Negeri Pembina Minas, mereka diajarkan pola hidup sehat dengan selalu mengutamakan kesehatan dalam kegaiatan sehari-hari, anak yang didampingi oleh guru pembina setiba di makoramil 03/Minas, mereka langsung memulai kegiatan dengan mengadakan senam pagi anak sehat.

 

Serma Zulkifli dan Serda Sugiarto pada kesempatan tersebut mereka menyampaikan, bahwa olah raga senam memiliki manfaat besar bagi anak usia dini, selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh olahraga senam juga bisa membantu perkembangan motorik anak.

“Dengan melakukan senam anak sehat, anak bisa melatih kelincahan, kelenturan tubuh, karena anak anak seusia mereka sering melakukan kegiatan fisik seperti bermain, paling tidak mencegah cidera mereka dalam kegiatan berolahraga," jelas Serma Zulkifli dan Serda Sugiarto.

 

Selain itu menurut Serma Zulkifli dan Serda Sugiarto, pihak Guru TK Negeri Pembina Minas mereka sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Koramil 03/Minas yang telah menerima pihak Sekolah dengan baik, dan telah membantu proses kegiatan belajar mengajar dan memberikan edukasi tentang pola hidup sehat kepada anak-anak TK Negeri Pembina Minas tersebut.

 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi lebih mengerti tentang pola hidup sehat serta mengetahui tentang TNI sebagai motivasi mereka untuk bercita-cita menjadi seorang TNI, sekaligus menanamkan jiwa cinta tanah air serta membela bangsa dan negara di usia dini," tutup Serma Zulkifli dan Serda Sugiarto.***


Penulis : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex