Forkopimda Sumut dan Forkopimda Kabupaten Karo secara kompak menghadiri panen raya padi dan panen bawang merah bersama masyarakat di Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Sumut, Rabu (16/02/2022)

Forkopimda Sumut Kompak Hadir Panen Padi dan Bawang Merah Di Kabupaten Karo

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:46:57 WIB
Share Tweet Google +

SUMUT, CATATANRIAU.com | Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Sumatera Utara ( Sumut) dan Forkopimda Kabupaten Karo secara kompak menghadiri panen raya padi dan panen bawang merah bersama masyarakat di Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Sumut, Rabu (16/02/2022).

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs RZ Panca Putra Simanjutak MSi, Kajati Sumut IBN Wiswantanu dan lainnya secara kompak melaksanakan panen raya padi dan raya  bawang merah berbaur dengan petani . Panen raya padi di Paya Lahlah Desa Lau Kesumpat dan panen  bawang merah di Desa Lau Solu.

 

Kehadiran para pejabat pimpinan daerah itu untuk motivasi petani pasca pandemi COVID -19. "Usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi COVID -19. Diharapkan kedepannya produksi bawang merah yang dihasilkan para petani di Desa Lau Kesumpat semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat," ujar Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM.

 

Dikatakan Pangdam,  kegiatan menanam bawang juga merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan bawang merah Kabupaten Karo.  Berharap agar petani khususnya di Desa Lau Kesumpat dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura”, harap Pangdam”.

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,
menyerahkan bantuan kepada petani berupa Obat-obatan Pertanian, Bibit Padi unggul, Alat Pompa dan Bantuan Sosial Paket Sembako. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Karo. Bantuan Gubernur
merupakan bantuan dari Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara kepada para petani.

 

Ucapan terima kasih petani kepada Gubernur dan rombingan. "Terima kasih banyak kepada Bapak Gubsu dan Rombongan karena datang langsung melihat Desa kami ini secara langsung," ujar petani Desa Lau Kesumpat .

 

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si  juga
 turut andil menaiki  eskavator bersama petani untuk memanen hasil padi. Mengajak masyarakat menjaga dan merawat sawahnya dengan baik agar hasil panen di Desa Lau Kesumpat dapat berkualitas baik.

 

"Dijaga dan dirawat dengan baik sawahnya agar dapat menghasilkan kualitas yang baik.sawah merupakan lumbung sumber pangan kehidupan masyarakat yang harus dijaga dan dirawat dengan baik," kata Kapolda.

 

Diterangkan mantan Kapolda Sulut, "Jika kualitas panen bagus, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar juga. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani", pungkasnya. ****


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex