Bupati Rohul Pimpin Rakor Percepatan Penanganan Vaksinasi Dan Covid-19

Kamis, 17 Februari 2022 - 08:12:55 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Sebagai upaya untuk menyatukan langkah dan tekad untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Bupati Rohul H. Sukiman kembali mengumpulkan seluruh Camat dan Kepala Desa.

 

Selain mensosialisasikan Surat Edaran, juga melakukan evaluasi terkait capaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kecamatan dan Desa. Rakor dipimpin langsung Bupati Rohul H. Sukiman, di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu (16/02/2022).

 

Selain itu turut juga didampingi Wakil Bupati  H. Indra Gunawan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang, Kepala Dinas DPMPD Rohul Margono serta seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hulu.

 

Usai memimpin Rakor, Bupati Rokan Hulu  H Sukiman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan terus berupaya keras dalam menangani dan menekan penyebaran Pandemi Covid-19 terutama varian Omicron. Salah satu caranya untuk mengikuti Vaksinasi.

 

“Pertama yang kita lakukan yaitu membuat surat edaran berupa instruksi kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk dapat memberikan sosialisasi sekaligus pemahaman kepada masyarakat terkait mengikuti Protokol Kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan hal lainnya,” kata Bupati.

 

Tak hanya Prokes, untuk meningkatkan Herd Immunity, Bupati H. Sukiman menginstruksikan Camat dan Kepala Desa agar warganya mau divaksin, sehingga tidak mudah terserang virus.

 

“Vaksinasi Ini harus disertai dengan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, baik dari Pemerintahan Desa, Camat, tokoh agama maupun tokoh ulama, untuk bersama-sama menganjurkan masyarakat untuk mau divaksin,” harapnya.

 

“Harapan kita seluruh masyarakat Rokan  Hulu dapat divaksinasi, sehingga kita semua sehat dan terhindar dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr Bambang juga menjelaskan capaian dan perkembangan Vaksinasi Rohul, Per Rabu (16/2/2022) bahwa pencapaian vaksinasi di Negeri Seribu Suluk untuk tahap pertama telah mencapai 85.74 persen.

 

“85.74 persen dengan jumlah orang sebanyak 367.256 orang, sedangkan untuk tahap 2 sebanyak 56.19 persen dan dosis 3 sebanyak 2.96 persen,” terangnya.

 

Terkait vaksinasi bagi anak usia 5-11 Tahun, vaksinasi mencapai 55.52 persen dan bagi lansia sebanyak 67.52 persen.

 

“Untuk saat ini stok vaksin kita di Gudang masih tersisa 240 dosis untuk jenis PFizer, 22.400 dosis untuk Astrazeneca dan 3.720 dosis untuk Coronavac,” tandasnya.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex