Kecamatan Tambusai Gelar Musrenbang Tahun 2022

Senin, 14 Februari 2022 - 14:46:59 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota. 

 

Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hari Ini Senin (14/02/2022) sekira pukul O9.00 pagi melaksanakan Musrenbang tahun 2022 tepatnya di Aula Kantor Camat Tambusai.

 

Gelar acara Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Tambusai, Anggota DPRD Rohul Dapil II,
Kapolsek Tambusai, Koramil II Tambusai, Kadis Perkim, Disperindag Rohul, UPTD Disdukcapil, Kepala Puskesmas Tambusai I dan II, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Tambusai serta Ketua BPD dan Kadus.

 

Usai melaksanakan Musrenbang Camat Tambusai saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan untuk pembangunan di tahun 2021 memang kurang di sebabkan karena anggaran banyak di peruntukkan untuk dana Covid-19.

 

"Dengan situasi dan kondisi kita saat dengan anggaran yang minim akibat dari Covid-19 maka pembangunan dapat kita rasakan berkurang," Ujarnya.

 

Dalam penyampaiannya Camat Tambusai juga menekankan kepada lurah dan Kades untuk memanfaatkan Anggaran pendapatan hasil dan belanja Desa (APBDes)) bisa membantu untuk pelaksanaan pembangunan di daerahnya masing-masing dengan tidak mengharapkan Dana APBD semata.

 

Camat juga berharap dengan di gelarnya Musrenbang hari ini semua pihak bisa bersinergi dalam membangun baik dari DPRD Rohul bahkan sampe ke DPRD pusat begitu juga dengan Dinas Terkait dan Kepala Desa dan masyarakat agar apa yang di harapkan bisa tercapai dan terealisasi dengan baik.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex