Bupati Rohul Didampingi Kapolres Meninjau Langsung Pemberian Vaksinasi Untuk Anak-Anak

Sabtu, 12 Februari 2022 - 20:20:38 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman meninjau Vaksinasi anak, dewasa dan lansia. Di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Sabtu (12/2/2022). Ia berharap antusiasnya anak-anak untuk divaksinasi dijadikan sebagai duta Perubahan Prilaku bersama melawan Covid-19.

 

Dalam peninjauan vaksinasi itu, turut mendampingi Bupati, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ketua GOW Rohul Hj Sri Yulita Indra Gunawan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M.Si dan Plt Kepala BPBD Rohul Afrizal SP M.Ap.

 

Pantauan dilapangan, Bupati H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul sempat berinteraksi dengan anak-anak yang antusias untuk divaksinasi. Bupati H. Sukiman berdialog dengan Dedi dan Prabu yang semangat untuk divaksin serta Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak.

 

Dihadapan anak-anak, Bupati H. Sukiman memberikan semangat dan mengedukasikan bahwa vaksin anak ini aman, halal dan sehat. Percepatan vaksin anak ini untuk mendukung kekebalan tubuh pada anak agar pembelajaran tatap muka terlaksana dengan aman dan terhindar dari ancaman penularan Covid-19.

 

“Oleh karena itu penekanan kita, kuncinya tetap selalu harus menggunakan masker, yang kedua baru menjaga jarak dan mencuci tangan. Anak ini menjadi duta perubahan prilaku bersatu melawan Covid-19, setelah dia divaksin dia bisa mengajak temannya untuk divaksin,” harapnya Bupati.

 

Dijelaskan Bupati Sukiman, Perubahan Perilaku dengan tetap mentaati Prokes harus dilaksanakan yang dulunya tidak pernah dilakukan. Dengan harapan dapat menekan penularan Covid-19.

 

“Jadi perubahan prilaku yang harus yang dilaksanakan yang dulu tidak pernah ada ya sekarang itu harus dilakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” harapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK vaksinasi yang digelar hari ini untuk mengoptimalkan vaksinasi daerah yang saat ini masih minim. Saat ini pihaknya fokus menangani Covid-19 terutama meningkatkan Vaksinasi.

 

Dijelaskan Kapolres, saat ini Vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 84,68% dan vaksin dosis keduanya sudah 52,48%. Tentukan harus dilakukan percepatan untuk mengatasi varian omicron. Oleh karena bersama-sama dan Bupati serta TNI Polri bergabung bersama-sama untuk penanganan covid-19 ini dengan cara-cara sinergitas bersama-sama untuk meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing kelompok masyarakat.

 

“Ada beberapa orang tua yang anaknya sudah divaksin tidak menginginkan anaknya bergabung dengan yang belum divaksin. Jadi intinya mereka tidak menginginkan anak-anak yang sudah divaksin bergabung sekelas untuk anaknya belum vaksin,” jelasnya.

 

“Sehingga hari ini kita harus pastikan kepada orang tuanya agar mereka yang belum dikasih atau diizinkan untuk divaksinasi, kalau pun belum agar belajar secara online ataupun di dalam rumah yang dibimbing oleh orang tuanya sesuai dengan harapan bahwa agar segera saja tercipta kekebalan tubuh di masing-masing kelas,” harap Kapolres.

 

Ia berharap kepada orang tua memberikan izin anaknya agar divaksinasi. Karena keselamatan manusia hukum tertinggi dan paling utama.

 

 “Apapun yang terjadi harus kita pastikan adalah bagaimana meningkatkan imunitas kekebalan tubuh di kursi anak-anak kita termasuk juga dengan lansia,” pintanya.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex