Tim Puslitbang Polri hadir di Polres Pelalawan, Selasa 08/02/2022.

Tim Puslitbang Polri Tinjau Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Polres Pelalawan

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:30:12 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan Supervisi dan Penelitian tentang Optimalisasi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri di Wilayah Jajaran Polda Riau. Tim Puslitbang Polri hadir di Polres Pelalawan, Selasa (08/02/2022).

 

Tim Supervisi di pimpin oleh Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doetta, MSi dan anggota supervisi Bripda Deden Wahyudin. Sedang Tim Peneliti Puslitbang Polri di pimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono SIK, MH dengan Prof Dr Obing Katubi (Konsultan BRIN), AKBP. dr. Sri Wahjuni (Kasubbag Yankes Pusdokkes Polri) dan Penata I Fajar Istiono, S.T.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelayanan kesehatan di FKTP Polri bagi pegawai negeri pada polri (PNPP) ditinjau dari fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kegiatan penelitian ini diharapkan memberikan masukan kepada pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada polri agar menjadi lebih optimal.

 

Metode penelitian dilakukan melalui Fokus Group Discussion ( FGD) dengan pemangku kebijakan yaitu pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD dengan pengguna pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polda. ****


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex