Andi Putra Terpilih secara Mufakat Sebagai Ketua Panitia Pemilihan Pengurus LAM Sungai Apit

Selasa, 08 Februari 2022 - 13:20:08 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Berakhirnya kepengurusan Lembaga Adat Melayu kecamatan Sungai Apit masa bakti 2016-2021. Lam kecamatan Sungai apit gelar rapat pembentukan panitia Pemilihan ketua kepengurusan yang baru.

 

Rapat yang digelar dipelataran gedung Lam pada selasa (07/02/2022) Secara mufakat mempercayai tuan "Andi putra" sebagai ketua kepanitiaan Pelaksanaan pemilihan hingga perhelatan pengukuhan.

 

Pembentukan kepanitian tersebut dihadiri oleh Pemuka Masyarakat dan kepengurusan yang lalu beserta perwakikan dari berbagai elemen kepemudaan dan unsur-unsur lainnya.  

 

Andi Putra  kepada Catatanriau.com mengatakan. "Alhamdulillah saya ditunjuk dan dipercayai sebagai Ketua Panitia  pelaksana pemilihan kepengurusan LAM kecamatan sungai apit periode 2021 hingga 2025.

 

"Andi Putra atau yang lebih akrab di panggil Bang Put mengajak kepada  seluruh  masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam perhelatan ini nantinya. Karna Lembaga LAM ini adalah Rumah kita bersama, mari bersama sama kita sukses kan perhelatan ini karna siapa pun nanti yang bakal memimpin LAM kecamatan Sungai Apit agar bisa membawa LAM di Sungai Apit lebih bermarwah.

 

Tak hanya itu Bang Put juga berharap, "LAM nantinya  berkontribusi penuh membangun Kecamatan Sungai apit baik dari segi pelestarian kebudayaan,adat istiadat , dan bisa menjalin kemitraan bersama Stakholder yang ada dalam pemerintahan maupun pihak-pihak swasta.

 

Untuk Agenda perhelatan pemilihan Kepengurasan yang baru,  kita susun sesuai AD ART yang sudah ada dan transparan tidak mengurangi nilai nilai adat istiadat kita.

 

"Dari Kualo ke sungai Duku
Naik sampan dayung nyo patah
Maghi lah kito bersatu padu
Demi LAM yang lebih bermarwah. 

 

Bait pantun yang dilontarkan sambil berikap Optimis LAM kecamatan Sungai Apit akan memiliki kepengurusan yang solid, berkomitmen, "Pungkasnya. (Mr.j)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex