Satpol PP Inhil Lakukan Pengawasan Terhadap PKL Demi Ketertiban Umum

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:31:19 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Tim Patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan pengawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar maupun bahu jalan, Kamis (3/2/2022).

 

Patroli keliling dilakukan sepanjang jalan M. Boya, Jalan Baharuddin Yusuf dan Jalan Sungai Beringin Tembilahan. Meski telah dilakukan peneguran berulang kali, namun sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) masih tetap menggelar aktifitasnya di trotoar dan bahu jalan, tentu saja ini mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat namun pedagang terkesan tidak perduli dan tetap membandel.

 

Kepala Seksi Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat Satpol PP Inhil, Yondesmi mengimbau dan mensosialisasikan kepada para pedagang untuk menaati aturan dan menjaga ketertiban, hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembinaan, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit Masyarakat.

 

“Seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar Peraturan Daerah tersebut didata, dua diantaranya diberikan teguran lisan dan dua lagi diberikan teguran tertulis atau peringatan (SP1),” ungkapnya.***


Hendrik



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex