Bersama MPA Muara Kelantan, Sertu Susiawan Giat Sosialisasi & Patroli Karhutla

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:30:18 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Babinsa Kampung Muara Kelantan, Koramil 03/Minas Kodim/0322  Sertu Susiawan, melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diseputaran perkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran, bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) serta Masyarakat di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sei Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (02/02/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

 

"Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar," ujar Sertu Susiawan.

 

Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Sei Mandau, khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun," katanya.

 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

 

"Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di Kampung Muara Kelantan. Dan tadi pada pukul 11.30 WIB kegiatan ini selesai kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman," pungkasnya.***


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex