Peringati Hari Lahir NU Ke 96, Bupati Rohul: NU Adalah Organisasi Islam Terbesar & Tertua

Rabu, 02 Februari 2022 - 09:23:02 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Memperingati Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 96, Pemerintah Kabupaten Rokan hulu adakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mendatangkan ustadz kondang Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) sebagai penceramah, yang berlangsung di Halaman kantor Bupati Rokan Hulu, Selasa (1/2/2022).

 

Turut hadir mengikuti tabligh Akbar ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua GOW Rokan Hulu Sri Yulita Indra Gunawan, PJ.Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki, S.Stp, PJ. Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih, SH, Kapolres Rokan Hulu AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, Ketua PC NU Ir.H.Sri Hardono,MM, Anggota DPRD Rohul Sumiartini, serta Pejabat Eselon II Rokan Hulu.

 

Dalam Peringatan Harlah NU ke 96 ini dihadiri Ribuan Masyarakat yang memadati Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu baik dari kalangan Orang tua maupun anak-anak untuk mengikuti Tabligh Akbar yang akan di isi dengan ceramah agama oleh KH.Gus Miftah.

 

Sebelumnya juga telah dilakukan SOP Covid 19 bagi setiap masyarakat yang hadir dengan menunjukkan sertifikat Vaksin dan tentunya juga harus menggunakan Masker.

 

Rangkai kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua panitia H.Sutanto, S.Sos.I menjelaskan dimana dalam harlah Nu ke 96 juga di isi dengan kegiatan berziarah ke makam-makam ulama-ulama di negeri seribu suluk dan puncaknya di makam raja-raja Rambah, selain dari pada itu pihak panitia juga pada harlah ke 96 ini mengundang para kiyai sebanyak 96 begitu juga nyai sebanyak 96.

 

"Kita bersyukur dari 10 ribu undangan meski hujan hampir di seluruh Kabupaten Rokan Hulu kecuali Rambah ini masih ramainya Tabligh Akbar ini dihadiri masyarakat" ungkapnya saat di wawancarai.

 

Pada kesempatan itu juga, Ketua PC NU Kabupaten Rokan Hulu Ir.H.Sri Hardono,MM mengucapkan ucapan terimakasih kepada panitia dan seluruh unsur terkait atas terlaksananya kegiatan acara Harlah NU ke 96, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menjadi ladang amal ibadah Bersama.

 

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya sedikit menjelaskan bahwa NU merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar dan tertua di Indonesia yang berdiri pada 31 Januari 1926 atau 16 Rajab 1344 H di Surabaya. Organisasi yang bergerak dibidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi ini telah berusia 96 tahun, semoga kiranya organisasi yang di prakarsai oleh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari ini telah cukup matang serta telah banyak berkiprah dan berbuat untuk anggota dan masyarakat, bangsa dan negara.

 

Lanjutnya, berdasarkan hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Februari 2019 telah memiliki anggota 108 juta orang atau 49,5 persen dari 229 juta orang penduduk muslim Indonesia.

 

Selain dari pada itu, NU juga merupakan Organisasi yang membangun kemitraan dengan pemerintah untuk mensukseskan program peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Bahkan juga berbagi tokoh NU baik Agama, Politik, Pemerintah berperan aktif dan mempunyai kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan baik daerah maupun nasional.

 

Melalui Harlah NU ke 96 ini, Bupati Sukiman atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berharap pengurus dan anggota NU Rokan Hulu dapat melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai dengan tujuan utama NU, yaitu untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai agama islam dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ditengah masyarakat.

 

Dirinya juga berharap, NU dapat ikut serta peduli pada kondisi saat ini yaitu dampak pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

 

"NU hendaknya memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang penanggulangan Covid-19 termasuk pelaksanaan Vaksinasi, juga kita harapkan NU dapat memberikan solusi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh Covid 19" ujar Orang No 1 di Rohul ini.

 

Mantan Dandim Inhil inipun mengajak melalui Harlah NU ini kepada seluruh warga NU khususnya pengurus dan Anggota PC NU Rokan Hulu untuk bersama sama membangun Kabupaten Rokan Hulu Khususnya dibidang Agama, sosial dan kemasyarakatan.

 

"Mari kita ciptakan kehidupan yang harmonis, aman dan damai di Negeri Seribu Suluk ini" ucapnya dengan harapan.

 

Usai dengan rangkaian kegiatan dan sambutan dari Bupati Rokan hulu H.Sukiman, dipenghujung acara di isi dengan Tausiah agama oleh penceramah kondang yang juga dikenal dengan pendakwah kaum marginal yang kerap tampil dengan artis papan atas, yang juga merupakan pengasuh Ponpes Ora Aji, yang berada di Sleman Jogjakarta.****


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex