Bupati Pelalawan H Zukri yang juga selaku Ketua DPC NU Kabupaten Pelalawan menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) Ke-96 Tahun 2022.

Bupati Pelalawan Hadiri Perayaan Harlah NU Ke-96 Tahun 2022

Selasa, 01 Februari 2022 - 11:14:29 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan H Zukri  yang juga selaku Ketua DPC NU Kabupaten Pelalawan menghadiri  acara  Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) Ke-96 Tahun 2022. Kegiatan yang menghadirkan Gus Miftah tersebut dilaksanakan di halaman pesantren Khairul Ulum Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui pada Minggu (30/01/2022).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Muslimat NU Sewitri, SE, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Sudirman, SSos, Camat Ukui H Amri Juhrza, SKom, Ust Gus Miftah, Lurah dan Kepala desa, tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

 

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengharapkan agar Nahdatul Ulama menjadi rahmat dan mufadho (jalan tengah) bagi kita dalam beramal, rahmat dalam berekonomi dan menjadi rahmat dalam pembangunan umat. 

 

Bupati H Zukri juga menyampaikan rasa syukurnya karena programnya dalam menyantuni anak yatim, imam masjid, gharim dan janda tua sudah mulai terealisasi. "Alhamdulillah dalam kepemimpinan Zukri-Nasar saat ini seluruh anak yatim, imam masjid, gharim masjid dan janda-janda tua diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Semoga dengan santunan tersebut  tidak ada lagi anak-anak yatim dan janda tua yang terlantar, masjid dan surau yang kosong karena imam dan gharimnya sibuk mencari  nafkah. Dan kepada seluruh masyarakat nahdliyin (NU), mari bersama-sama membangun negeri ini, karena negeri ini punya kita bersama, maka oleh karena itu mari kita hilangkan segala perbedaan yang mengakibatkan perpecahan umat, sehingga negeri ini selalu deberikan rahmat dan kedamaian oleh Allah SWT," katanya

 

Di akhir sambutannya Bupati H Zukri juga mengajak masyarakat untuk selalu membayar zakat dan pajak, kerena zakat dan pajak akan digunakan untuk pembangunan dan membantu masyarakat yang miskin dan kurang mampu serta membantu perekonomian umat. 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zukri dan Gus Miftah didaulat dalam proses peletakan batu pertama pembangunan gedung Pesantren Khairul Ulum Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui. ***


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex