Camat Minas Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 04 Minas

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:57:12 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, beserta Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga diwakili oleh Babinsa, pihaknya melakukan monitoring dan pembukaan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan perdana di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (13/01/2022) pagi.

 

Pelaksanaan vaksinasi terhadap peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) itu pertama kali dilakukan di SD Negeri 04 Minas, yang juga tampak dihadiri oleh Asmuni Samsir MPd selaku Kepala Korwilcam Pendidikan Kecamatan Minas, beserta Kepala SDN 04 Minas Rosniawati Syamsimar MPd dan seluruh majelis guru beserta anak-anak peserta vaksinasi Covid-19.

 

"Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka upaya kedepannya agar anak-anak kita dapat berkelanjutan dan kembali normal dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Nah, salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM ini tentunya wilayah kita masuk zona 1 atau 2," ujar Camat Minas H Hendra Adi Nugraha kepada Wartawan media ini.

 

Lebih jauh dipaparkan Camat Hendra, adapun yang menjadi ketentuan berikutnya agar sekolah tatap muka dapat dilakukan, masyarakat sekitar harus mencapai target 70 persen yang sudah divaksin, sementara untuk Kecamatan Minas sendri terang dia sudah mencapai 93 persen masyarakat yang telah divaksin Covid-19.

 

"Kemudian untuk syarat PTM berikutnya, vaksinasi lansianya minimal sudah mencapai 50 persen, selanjutnya vaksinasi untuk peserta didik dan pelajar. Nah, ini sedang kita targetkan saat ini, untuk melakukan percepatan vaksinasi dikalangan peserta didik maupun pelajar," kata Camat.

 

Camat Hendra juga menyampaikan, berdasarkan pantauan serta diskusi yang dilakukan oleh pihaknya dengan pihak Dinas Kesehatan setempat, bahwa vaksinasi yang tengah diberikan kepada anak SD tersebut dalam hal ini diupayakan memberikan vaksin yang tingkat efek sampingnya kecil, terutama untuk anak-anak.

 

"Oleh karena itu untuk anak-anak SD ini diberikan vaksin jenis sinovak, sebab vaksin jenis sinovak ini efek sampingnya sangat kecil, oleh karena itu mari kita berdoa bersama-sama dalam ikhtiar yang tengah kita lakukan ini. Kemudian jangan sampai termakan berita hoax di medsos yang tidak jelas sumbernya, sebab apa yang tengah kita lakukan saat ini merupakan upaya kita bersama untuk kembali menormalkan kondisi kita yang sudah kita alami selama dua tahun terakhir ini," imbuhnya.

 

Terlebih imbuh dia, selama ini pembelajaran via online sangat tidak maksimal hasilnya, "sebab kemungkinan pengawasan orang tua dirumah dirasa juga kurang, sehingga saat dirumah anak-anak lebih banyak bermain ketimbang belajar, maka kita niatkan semoga dengan usaha yang kita lakukan bersama ini anak-anak kita bisa belajar seperti biasanya," katanya.

 

"Vaksinasi yang dilakukan hari ini, untuk di Kecamatan Minas memang ini perdana, nantinya akan diteruskan disetiap sekolah SD Negeri maupun Swasta yang ada di Kecamatan Minas ini. Untuk targetnya yang sudah disusun jadwal persekolah, terakhir nanti jadwalnya tanggal 25 Januari 2022 mendatang," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex