Kapolsek Minas Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 04 Minas

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:57:46 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, ia menghadiri secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Minas tahap 1 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, yang baru dilaksanakan perdana di Wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (13/01/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga hadir bersama Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, Danramil Minas diwakili Babinsa, Kepala Korwilcam Pendidikan Kecamatan Minas Asmuni Samsir MPd beserta Kepala SDN 04 Minas Rosniawati Syamsimar MPd dan para majelis guru.

 

"Kegiatan vaksinasi terhadap umur 6-11 tahun ini merupakan program percepatan vaksinasi Nasional dengan sasaran Anak sekolah SD, MI, yang memenuhi kriteria atau syarat penerima vaksin untuk persyaratan belajar tatap muka," ujar Kompol Sawaluddin Pane SH.

 

Ditambahkan Kapolsek, dalam kesempatan itu pihaknya melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau siswa/i untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

 

Selain itu lanjutnya, sebelum para peserta didik melakukan vaksinasi, beberapa tahapan dilakukan mulai screening dan pengecekan kesehatan oleh petugas kesehatan Puskesmas Minas.

 

“Kami juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin. Semoga dengan program vaksinasi Covid-19 usia 6-11 Tahun di wilayah Kecamatan Minas ini, bisa segera menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya Virus covid-19," Pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex