Dalam Kunker, Bupati Rohul Serahkan 100 Paket Sembako

Sabtu, 08 Januari 2022 - 20:09:41 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu H.Sukiman lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kabun Desa Aliantan dalam hal menyerahkan bantuan sembako kepada para korban terdampak Banjir yang terjadi pada 10 Desember 2021 lalu.

 

Bantuan diserahkan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, pada Jumat (07/01/2022) Total sebanyak 100 Paket Sembako yang bersumber 50 Paket dari Provinsi Riau dan 50 Paket dari Pemerintah Daerah Rokan hulu dengan bentuk Makanan Siap saji berupa Indomie, Minyak Goreng, Gula dan Sarden.

 

"Jangan bantuan itu dilihat dari jumlahnya namun ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah kepada warga kita yang sedang mengalami musibah terdampak banjir, khususnya bagi 100 KK yang terdampak pada banjir yang terjadi pada akhir tahun lalu" ucap Bupati Sukiman.

 

Selain dari pada menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, kunjungan Bupati Rohul Dua Periode ini pun sekaligus menyerahkan Sertifikat lahan kepada warga desa Aliantan sebanyak 80 Percil yang diserah secara simbolis.

 

Bupati Sukiman juga saat kegiatan acara menerima permohonan dari Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Aliantan terkait pembangunan Kantor Desa yang baru, dimana Kantor Desa Aliantan saat ini telah berusia lebih dari 20 tahun dan sudah sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan Rehab.

 

Hal ini dibenarkan Kades Aliantan, M.Roiz Zakaria,SE saat diwawancarai bahwa Bupati Rokan hulu H.Sukiman sangat merespon atas permohonan yang diajukan dengan upaya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu melalui Kimpraswil untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi dan akan diperbaiki.

 

"Seharusnya memang bagusnya dibangun tempat yang baru sebab kalau tempat yang ini dibongkar tidak mungkin karena akan bisa menghilangkan aset, Kita minta kepada Kades agar mempersiapkan segala bahannya berupa lahan " tutur Bupati Sukiman.

 

Kades Aliantan juga berharap bahwa terkait pembangunan kantor Desa Aliantan tidak dilakukan Rehab melainkan sudah seharusnya dilakukan pembangunan Kantor yang baru sebab dari hasil pantauan kantor desa Aliantan dari sudut ke sudut yang lain sudah mengalami keretakan bahkan pondasi bangunan bagian belakang sudah tergantung.

 

Terkait lahan untuk pembangunan kantor baru, akuinya bahwa lahan desa dibelakang kantor desa saat ini masih sangat luas lebih kurang 50 M dan sangat mencukupi untuk dilakukan pembangunan kantor yang baru.

 

Sementara terkait Banjir yang terjadi, Pihak Pemerintah Desa Aliantan dalam waktu dekat akan melakukan Normalisasi Sungai bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Pihak Perusahaan yang ada di Desa Aliantan.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar, M.Si, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, ST, Kepala Dinas Pariwisata Rohul Sofwan, Sekretaris BPBD Rohul, Camat Kabun Anang Putra, Kapolsek Kabun, Danramil dan Tokoh Masyarakat serta Unsur Perangkat Desa Aliantan dan Masyarakat penerima bantuan.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex