Babinsa Koramil 06/Kateman Gencarkan Sosialisasi Bahayanya Dampak Karhutla

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:31:37 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Guna memberikan pencegahan karhutla kepada Praka Riski Amanda BB Babinsa Koramil 06 Kateman bersama Warga Parit 8 melaksanakan kegiatan patroli Kahurtla di kelurahan Tagaraja,kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Sabtu(08/01/2022).

 

Dalam kegiatan patroli kali ini Praka Riski Amanda BB himbauan dan pesan  warga masyarakat agar bersama-sama menjaga atau melestari hutan/ lingkungan Ladang Masing masing.

 

Maksud kegiatan patroli tersebut adalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.” Kata Babinsa.

 

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran TNI dan unsur pemerintah.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan  patroli kewilayah binaan yang rawan Karhutla, dengan mendatangi masyarakat pada berbagai kesempatan.

 

Praka Riski Amanda BB juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.” Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex