Korwilcam Pendidikan Minas Gelar upacara Hardiknas Di Lapangan SMA 01 Minas

Rabu, 02 Mei 2018 - 10:13:45 WIB
Share Tweet Google +

 

MINAS- Korwilcam Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Minas gelar upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional di lapangan terbuka Halaman SMA 01 Minas,Rabu 02/05/2018


Upacara tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Camat Minas, Hendra Adi Nugraha, Kepala Korwilcam Pendidikan Minas, Asmuni Syamsir, beserta ratusan siswa siswi mulai dari tingkat TK, SD SMP hingga SMA se-Kecamatan Minas dan seluruh Kepsek se-Kecamatan Minas.tampak juga hadir disana penghulu kampung Minas Timur mewakili seluruh Penghulu/lurah sekecamatan minas dan yang tak ketinggalan lagi tampak hadir Danramil Minas Kapten Infantri Sabar.R diwakili oleh Zulkifli Babinsa Sei Mandau.

Kepala korwilcam Pendidikan  Minas, Asmuni Syamsir.M.Pd, mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh elemen yang terlibat, atas pelaksanaan upacara tersebut. Terutama panitia yang dinilainya sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka masing-masing sehingga kegiatan memperingati Hardiknas di Kecamatan Minas tersebut berjalan dengan sukses.


"Alhamdulillah kami terimakasih banyak terhadap panitia, sebab semuanya terlaksana dengan baik aman dan lancar, kita berharap untuk pendidikan sesuai dengan tema hardiknas pada tahun ini menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, kita berharap pendidikan kedepan dapat lebih maju, dan apa yang telah ditampilkan anak-anak kita tadi mulai dari TK SD dan SMP Alhamdulillah semuanya menunjukan karakter yang kita utamakan terutama dalam pendidikan PAUD yang selalu kita tekankan mulai dari PAUD anak-anak sudah kita  beri pendidikan dasar karakteristik hinga nantinya Di SD.SMP.SMA mereka sudah terbiasa dengan hal yang baik." Kata Asmuni Syamsir.M.Pd


Sementara itu, Ketua Panitia, Drs.Edi Azman.M.Pd, kepadaCATATANRIAU.COM  menyampaikan, sebelum hari puncak kegiatan semua sekolah yang ada di kecamatan Minas diikutsertakan dalam berbagai lomba. Salah satunya lomba Menari  dan lain sebagainya. 

"Insya Allah untuk tahun selanjutnya Korwilcam dan panitia berjanji akan lebih bekerja keras lagi untuk menciptakan kegiatan baru sehingga tiap tahun ada kemajuan," terangnya.

Adapun tujuan dari lomba yang di laksanakan panitia ini bertujuan memotivasi para siswa dalam berprestasi serta secara tidak langsung mereka saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga nantinya terjalin tali silaturrahmi antar sesama mereka.


"Untuk tahun ini ada perubahan sedikit terutama di lagu wajib penggiring bendera (Indonesia Raya-red) biasanya kita pakai yang setandar, kali ini kita pakai yang 3 stanza, 3 Stanza ini Asli, makanya tadi agak panjang waktunya.dan ini memang kita kenalkan kepada peserta upacara suapaya dapat mengenal bahwa ini lagu indonesia raya Asli,dan kita pada tahun ini juga menampilkan duta-duta terbaik siswa siswi maupun guru yang berkompetisi sampai ketingkat kabupaten.pada hari ini kita tampilkan yang bentuk kesenian dan akan kita berikan penghargaan dalam bentuk sertifikat kepada mereka-mereka yang berprestasi sampai ketingkat kabupaten." Terang Drs.Edi Azman.M.Pd kepada CATATANRIAU.COM   selaku ketua panitia.

Di akhir upacara camat dan Ka Korwilcam Minas Asmuni menyempatkan diri memberikan penghargaan kepada kepsek,guru dan beberapa  orang siswa siswi dari tingkat TK, SD dan SMP  yang berperstasi  pada tahun ini dengan memberikan Sertifikat dan piala  karena begitu baik prestasi  mereka dalam dunia pendidikan.


"Mudah-mudahan ini menjadi momentum dan tetap memperjuangkan pendidikan kita khususnya di minas karna kita tau untuk kemajuan bangsa yang paling utama adalah bersumber dari manusia sebagaimana sambutan mentri tadi yang kita bacakan. disampaikan jika kita ingin bersaing dengan bangsa lain tentu pendidikan kita harus kita utamakan, harapan kita semuanya mendukung seluruh lapisan masyarakat tidak hanya pemerintah.terutama orang tua sebab masih ada kita temukan dia bertetangga dengan sekolah, hanya saja anaknya malas-malasan kesekolah tapi orang tuanya terkesan tidak perduli. Harusnya orang tua ikut memotivasi anaknya." Tutur camat Minas Hendra Adi Nugraha kepada CATATANRIAU.COM  di lapangan upacara 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex