Ilustrasi petani kelapa

Berikut Ini Harga Kelapa, Pinang Dan Sagu Untuk Pekan Ini di Provinsi Riau

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:35:37 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Harga komoditi perkebunan di Provinsi Riau pada pekan ini terpantau fluktuatif. Beberapa diantaranya juga stagnan.

 

Menurut Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja, misalnya untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti yang cenderung stagnan.

 

“Untuk periode minggu ini, harga kelapa butiran di daerah itu sebesar Rp3.833 per kilogram. Harga ini tidak mengalami penurunan dan kenaikan karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu,” terangnya, Rabu (7/7/2021).

 

Dia menambahkan, untuk harga kopra mutu kering 100% di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp7.000 per kilogram atau mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp50 per kilogramnya. 

 

Sedangkan untuk komoditi perkebunan lain, yakni tepung sagu pada pekan ini Rp3.067 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

 

“Harganya juga stagnan, artinya tidak mengalami kenaikan karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu,” terangnya.

 

Sementara untuk harga komoditi pinang kering 100% di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti sebesar Rp15.420 per kilogram, naik sebesar Rp1.00 per kilogram dari pekan sebelumnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex