Ajak Masyarakat, Pemkam Perincit Gelar Musyawarah Kampung

Senin, 28 Juni 2021 - 11:44:29 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Bertempat di Balai Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, seluruh perangkat Kampung bersama unsur masyarakat Kampung Perincit menggelar musyawarah Kampung (Muskam) penetapan hasil pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs), pada Senin (28/06/2021).


Pelaksanaan musyawarah Kampung penetapan hasil pemutakhiran data SDGs dipimpin oleh ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BAPEKAM), Edy Sadri.


"SDGs ini merupakan program pembangunan Kampung, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Ini merupakan komitmen global maupun nasional," ujar Edy Sadri.

 

Masih dikatakan Edy, bahwa penetapan hasil pemutakhiran data SDGs ini ada 4 pembahasan survey.

 

"Ada 4 survey pembahasan di dalam SDGs. Pertama survey Kampung, survey rukun tetangga (RT), survey keluarga, survey individu yang semuanya dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa," katanya.

 

Sementara itu Sekretaris Kampung Perincit, Sukri Hidayat yang juga ketua Tim Pokja Pendataan SDGs Kampung Perincit mengatakan, bahwa hasil penetapan SDGs tersebut telah disetujui seluruh pihak sehingga sudah berketetapan menjadi kesepakatan akhir.

 

"Sudah clear, dan disepakati bersama. Sehingga hasil final SDGs ini menjadi ketetapan dan kesepakatan akhir," ucap Sukri Hidayat.

 

"Empat survey sudah dilakukan By name By addres di 6 RT dan 3 RW, dan terdapat 190 Kepala keluarga terdiri dari data lokasi pemukiman, pendidikan, kesehatan, termasuk tenaga kesehatan, sarana prasarana ikut terdata. Dan juga sebanyak 639 jiwa yang kita data mulai dari pekerjaan, penghasilan, kesehatan, dan penyandang disabilitas," terangnya.

 

"Tentu kami semua aparatur Kampung berharap, data SDGs ini bisa menjadi pendukung dalam program pembangunan Kampung serta dalam rangka mensejahterakan rakyat," pungkas Sukri Hidayat.

 

Turut hadir dalam Muskam pemutakhiran data SDGs Bhabinkamtibmas Kampung Perincit Ferry, Pendamping Desa APBN, Pendamping Alokasi Dana Kampung Perincit. (Mr.j).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex