Peringatan HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Rohul Berikan Apresiasi Kepada Polres Rohul

Ahad, 27 Juni 2021 - 18:42:10 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.com | 

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Rohul yang telah melaksanakan Vaksinasi Massal dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke 75, yang dipusatkan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Sabtu (26/06/2021) kemaren.

 

Hal itu sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021, dengan mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

 

Selain Bupati Rohul, turut juga mendampingi Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Kepala OPD dan Petugas Vaksinator.

 

Lanjut Bupati H. Sukiman, Momentum HUT Bhayangkara ke-75 ini juga merupakan tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan) masyarakat melalui Program Vaksinasi serentak untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

 

“Pemkab Rohul juga melalui Dinas Kesehatan Rohul bersama Polri-TNI bersama melakukan Vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh masyarakat dan meningkatkan imun, agar masyarakat sehat dari penularan dari Covid-19,” ujarnya.

 

“Selain itu, ini menjadi fokus saya bersama pak Wabup, Waktu pelantikan kemarin juga Pak Gubernur berpesan menyampaikan salah satu Rohul masih zona merah untuk menekan Covid-19 di Rohul, lalu saya berfikir dan bekerja keras saya perintahkan Kepala OPD, RSUD dan Puskesmas, Camat, Kepada Desa, RT RW untuk bersama-sama dalam mencegah Covid-19 ini,” ujarnya.

 

Diakui Bupati H. Sukiman, jika ada kemauan keras dan menanamkan disiplin Prokes, akan semakin mudah untuk mencegah penularan Covid-19 di Rohul.

 

“Inikan sebenarnya hal yang mudah, caranya bagaimana kita melaksanakan Prokes, memakai Masker dan menjaga jarak, ini kan sepele, jika semuanya mau melaksanakan insyaallah bisa kita lakukan pencegahan itu, kalau satu dua orang tidak akan bisa itu, kita harus bersama-sama menanamkan disiplin kepada mereka untuk sadar dan ikhlas untuk bersama-sama mencegah Covid-19,” himbaunya.

 

Ia mengaku upaya kerja Polres dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan melalui Vaksin yang diberikan 3000 vaksin, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Rohul dalam rangka menekan penularan Covid-19.

 

“Sehingga nanti cakupan vaksinasi di Kabupaten Rohul semakin meningkat. Masyarakat Kabupaten Rohul semakin sehat dan angka Covid-19 bisa diturunkan,” harapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menjelaskan Vaksinasi serentak ini merupakan Inisiasi Polri sebagai bentuk dukungan untuk membantu pemerintah, sesuai dengan Program presiden Satu hari satu juta masyarakat yang di Vaksin.

 

“Pagi ini kita serentak 26 Juni 2021 kami dari Polres Rohul melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Polri siap membantu Pemerintah daerah dalam rangka vaksinasi sesuai program Nasional Perintah Bapak presisden vaksinasi serentak 1 juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan herd immunity,” jelasnya.

 

Lanjut Kapolres, pelaksanaan Program Vaksinasi Massal di Rohul dilaksanakan di 23 titik, salah satunya di Taman Kota Pasir Pengaraian. Ia berharap melalui doa dan animo masyarakat yang saat ini sudah semakin antusias ke Taman Kota maupun Kecamatan-Kecamatan di Rohul untuk di Vaksin.

 

“Hari ini kita memiliki target sebanyak 3000 orang yang kita vaksin hari ini, yang tersebar di 12 Kecamatan, 23 Puskesmas, di Polsek yang ada diwilayah Rohul,”

 

“Vaksin berasal dari Mabes Polri, Polda Ke Polres Rohul sebayak 350 vial, yang hari ini kita distribusikan kepada seluruh masyarakat Polsek tiap kecamatan,” pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex