H. Sukiman Mengajak Masyarakat Menghidupkan Gerakan Doa Bersama

Ahad, 27 Juni 2021 - 18:40:07 WIB
Share Tweet Google +


RIHUL, CATATANRIAU.COM |  Dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang hitungan tahun lamanya di Rohul, berbagai usaha dan upaya telah dilakukan Pemkab dan Tim Satgas Penaganan Covid-19, tak hanya secara fisik dan tindakan nyata yang terus di laksanakan.

 

Untuk itu perlu juga diimbangi dengan usaha lain yang bersifat non fisik atau pendekatan religius melalui Gerakan Do’a ditengah masyarakat. Maka untuk Pemkab Rohul melalui pendekatan religius dengan jalan meminta doa kepada Yang Maha Kuasa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

 

 “Kita pasti ingin masyarakat kita senang dan sehat, oleh karena itu harus kita barengi dengan doa, karena hidup ini Allah yang mengatur, Doa itu utama disamping secara fisik, kita Doa kepada Allah dan lingkungan kita masing-masing, semoga wabah ini cepat berlalu,”

 

Demikian dikatakan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman saat rapat Perdana setelah di lantik sebagai Bupati Rokan Hulu sekaligus menyampaikan program 100 harinya, Rabu 23/06/2021 di Pandopo Rumah Dinas Bupati Pasir Pengaraian.

 

Tambah H. Sukiman, Walaupun selama ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat, namun kedepan diharapnya lebih inten dan rutin secara bersama dan tetap menyesuaikan dengan anjuran pemerintah yaitu melaksanakan protokol kesehatan.

 

 “Kegiatan Gerakan Do’a dimasyarakat ini dapat saja di laksanakan secara pribadi di rumah masing-masing, di tempat ibadah, surau, langgar atau tempat ibadah lainnya sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing masing,” harapnya.

 

Sehingga Demikian, Bupati H. Sukiman mengaku melalui gerakan ini diharapkan akan ikut mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten yang kita cintai ini dan negara kita pada umumnya.

 

 “Gerakan doa masyarakat ini di harapkan di laksanakan secara sadar dan ikhlas tanpa paksaan dari pihak lain, untuk keselamatan pribadi, keluarga dan masyarakat kita. Selain itu dengan gerakan ini, memberikan nuansa religius sebagai mana julukan negeri kita Negeri Seribu Suluk,” harapnya.

 

Mantan Dandim Inhil juga mengajak dan menghimbau kepada para kepala desa, kepala Dusun, RW dan RT, Para penceramah, ustazd, pendeta, tokoh agama lainnya, tokoh adat, tokoh masyarakat kaum ibu, pemuda dan elemen serta komponen masyarakat lainnya untuk bersama sama mengajak masyarakat kita, menghidupkan gerakan doa masyarakat ini.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex