Bupati H Zukri hadir pemancangan perdana pembanguan jembatan Tambak - Sotol " janji politik" pada Kamis 24 Juni 2021

Janji Politik Bupati H Zukri Gesa Pembangunan Jembatan Tambak-Sotol

Sabtu, 26 Juni 2021 - 21:43:05 WIB
Share Tweet Google +

 


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Bupati Pelalawan H Zukri Misran  segera menggesa janji politiknya, setelah terpilih segera merealisasikan pembangunan jembatan Tambak - Sotol di Kecamatan Langgam.  Jembatan Tambak - Sotol sekitaran tempat dekrarasi tim Zukri - Nasar saat calon Pilkada Pelalawan 2020. Jembatan Tambak - Sotol menjadi janji politiknya. Sekarang Bupati H Zukri langsung   menghadiri peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam, tepatnya  pada Kamis, 24 Juni 2021.

 

Dalam kegiatan ini Turut hadir mantan Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H.Syafrizal, SE, Ketua Komisi III  Monang Pasaribu, Kepala Bappeda Ir. Syarul Syarif, M.Si, Asisten Administrasi dan Pembangunan Drs. Armonadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kapolsek Langgam, Camat Langgam , Lurah Langgam  S.Pd, Datuk Bilang Bungsu H.Wahid, tokoh adat, tokoh agama beserta masyarakat Desa Tambak yang  berkesempatan hadir.

 

Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan MD Rizal MPd, menyampaikan bahwa  Jembatan Tambak - Sotol yang akan dibangun yaitu sepanjang 110 Meter dengan lebar 7 Meter dan juga dengan nilai kontrak sebesar 23,4 Miliyar.
Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni - 23 Desember 2021. 

 

Dengan adanya pembangunan jembatan diharapkan semua giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomian. Masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan .

 

Selain percepatan pembangunan jembatan oleh Bupati H Zukri, Bupati sebelumnya HM Harris  juga telah merencanakan pembangunan jembatan itu. Sehingga dapat segera di gesa pengerjaanya. 

 

HM Harris sebagai mantan Bupati Pelalawan sebelumnya yang didaulat memberi sambutan  menyampaikan sejarah singkat proses bagaimana perencanaan jembatan Tambak-Sotol hingga akhirnya dibangun.  "Seperti kita lihat bersama kondisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan keuangan daerah. Oleh sebab itu saya juga berharap agar pembangunan jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan kepada  siapa pun yang akan menjadi pemimpin, kita harus melaksanakan program yang berdasarkan kepentingan pembangunan daerah dan bagi masyarakat luas," kata HM Harris.

 

Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  HM Harris. "Beliau sengaja diundang disini karena ini memang program direncanakan oleh pak HM Harris pada masa jabatannya. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan.
Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan hal agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya," kata Zukri.
Dikatakannya  Jembatan Tambak 'Sotol ini adalah akses  masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati dan dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh do'anya  dan dukungan semua pihak," sebutnya. ***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex