Bangun Inhil Lebih Baik, Pemkab Inhil Teken MoU Dengan UNRI

Sabtu, 26 Juni 2021 - 21:00:46 WIB
Share Tweet Google +


INHIL, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Riau (UR)  di ruang senat lantai 4 Aula Indragiri Universitas Riau Jl. HR Soebrantas Kampus Bina Widya Km. 12,5 Kelurahan Simpang Baru Panam Pekanbaru, Jum'at (25/6/2021) siang.

 

MoU antara Pemkab Inhil dengan UNRI ini dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang ditandatangani lansung Bupati HM.Wardan dengan didampingi Ketua DPRD, Sekda, Asisten I, Sekwan DPRD, Kadisdik Inhil, Sekretaris Bappeda dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

 

Sedangkan untuk pihak Unri ditandatangani oleh Wakil Rektor (WR) IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof.DR.Syaiful Bahri, M.Si.

 

Sebagai informasi di waktu yang sama juga dilakukan perjanjian Kerja Sama Memorandum of Agreement (MoA) antara Dinas Pendidikan dengan UNRI yang di tandatangani Kadisdik Inhil H.M.Irwan dengan pihak Unri oleh Wakil Rektor (WR) IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof.DR.Syaiful Bahri, M.Si.

 

Pada kesempatan tersebut Prof.DR. Syaiful Bahri, M.Si yang Mewakil Rektor, WR IV mengatakan, MoU Ini merupakan momentum penting untuk melakukan kerjasama yang sudah terjalin selama ini harus dipertahankan dan ditingkat lagi. 

 

“tentunya kami dari Unri akan terus  berkomitmen dalam menjalankan kerjasama diberbagai bidang dalam melakukan pembangunan di Provinsi Riau,”katanya.

 

Sementara itu Bupati Inhil HM.Wardan usai menandatangi MoU mengatakan, MoU yang dilakukan pada hari ini bukan yang pertama, tetapi kelanjutan MoU yang sudah pernah dilakukan sebelumnya antara Pemkab Inhil dengan universitas riau.

 

"Untuk itu, Pemkab Inhil memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada UNRI untuk ikut campur tangan dalam membangun Inhil yang sedang berbenah dan memiliki potensi yang besar, baik itu bidang Pertanian, Perkebunan dan Perikanan," ungkap HM.Wardan.

 

“ Dengan Mou ini, Kami memiliki harapan yang sangat besar kepada anak-anak Inhil yang berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikan di Unri yang merupakan Universitas kebanggaan Masyarakat Riau,” sambungnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pertukaran Cendramata antara Pemerintah kabupaten indragiri hilir dengan pihak Universitas riau.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex