Bupati Kuansing Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara ke-75 di Kuansing

Sabtu, 26 Juni 2021 - 19:50:50 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75, Polres Kuansing menghelat vaksinasi massal guna menekan angka penyebaran Covid-19 seminimal mungkin, Sabtu (26/06/2021). Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M bersama Bupati Kuansing Andi Putra, S.H.,M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di lapangan Limuno Teluk Kuantan. 

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar kita, untuk menekan angka penyebaran covid -19 di wilayah Kuansing tentunya," ujar Kapolres. 

 

Kapolres mengatakan, selain dilapangan Limuno Teluk Kuantan kegiatan yang sama juga dilakukan di 15 titik lokasi lainnya sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing, Riau.

 

 "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Satu Hari Satu Juta Orang di Vaksin hari ini, kami menargetkan 3419 orang disuntik Vaksin, baik Vaksin pertama maupun Vaksin kedua ! Terang Kapolres.

 

"Vaksinasi secara massal yang pagi tadi kami buka bersama Bapak Bupati Kuansing dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 sekaligus untuk menggelorakan agar kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara terus menerus dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan! Terang Kapolres. 

 

"Kita berharap agar antusias masyarakat selalu terjaga untuk disuntik vaksin, vaksin ini sangat penting bertujuan untuk kesehatan tubuh bagi masyarakat agar terlindung dari virus," kata Kapolres Kuansing.

 

Sementara Bupati Kuansing Andi Putra, S.H.,M.H di tengah antusias warga yang mengikuti vaksinasi massal sangat mengapresiasi langkah Kapolres Kuansing beserta jajarannya menggelar berbagai acara, terkait pencegahan dan penanganan covid-19 ini. Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten sangat merespon berbagai langkah yang dilakukan Polres Kuansing untuk kegiatan ini. 

 

"Kita akan selalu bersinergi, bersama Forkopimda dalam penanganan covid-19 ini. Dan ini memang sudah menjadi target 100 hari kerja Pemerintahan Andi Putra - Suhardiman Amby," kata Andi Putra menegaskan. 

 

"Untuk itu pihaknya menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama membantu penurunan angka covid - 19, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing masing," papar Andi penuh semangat. 

 

"Saya optimis hal ini bisa terwujud, jika didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat Kuansing," ujar Bupati.

 

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Kapolres Kuansing yang sudah adakan acara vaksin massal ini secara sinergis dengan Pemerintah Kabupaten, TNI serta Instansi dan Stakeholder lainnya ! Terang Bupati.

 

Ditempat yang sama, Dodi Damhudi, salah satu warga yang hadir dan disuntik Vaksin Covid -19 mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal. Harapan saya, mudah-mudahan covid -19 ini cepat berakhir," tutur Dodi Damhudi.

 

"Awalnya saya merasa takut untuk divaksin, tapi setelah dilakukan injeksi, ternyata rasanya sama dengan disuntik (injeksi) biasa." kalimat ini juga terlontar dari Asmanidar seorang warga yang ikut divaksin dengan senyuman tersipu. 

 

Lanjut Asmanidar "vaksin aman dan halal" kata Asmanidar sembari mengangkat kepalan tangan.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex