Alat Berat milik Sub Kontraktor PT Chevron Pasific Indonesia tampak sedang melakukan perbaikan jalan

Camat Minas Bertrimakasih, PT CPI Akhirnya Perbaiki Jalan Menuju Mandiangin & Minas Asal

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:58:09 WIB
Share Tweet Google +


Siak, Catatanriau.com | Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI menyampaikan rasa terimakasih yang tek terhingga kepada pihak PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) Minas, yang telah membantu dan berkenan memperbaiki akses jalan satu-satunya menuju maupun keluar dari Kampung Mandiangin dan Minas Asal ke pusat ibukota Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (23/06/2021).


Penghulu Kampung Mandiangin Martinus Sp dan Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, saat ikut memantau perbaikan jalan.

Sebelumnya diketahui bahwa, akses jalan yang telah dilakukan perbaikan oleh PT CPI tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, sebab terdapat beberapa titik lubang besar dan berlumpur tidak ubahnya seperti kubangan kerbau. Akibatnya, masyarakat yang melintas menggunakan jalan satu-satunya dari Kampung Mandiangin ke Pusat Kecamatan Minas itu terkendala dengan resiko kendaraan terpuruk saat melaluinya. Namun pemerintah setempat tidak bisa berbuat apa-apa terlebih untuk mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, sebab jalan itu merupakan akses operasional milik PT Chevron.


Kondisi Jalan Sebelum Dilakukan Perbaikan Oleh Pihak PT Chevron Pasific Indonesia

"Jalan ini merupakan jalan lintas Kampung Mandiangin dan Minas Asal menuju Ibukota Kecamatan Minas. Status areal jalan ini merupakan area yang dibebankan oleh Negara pengelolaannya kepada PT. Chevron Pasific Indonesia sebagai jalan operasi kerjanya, sehingga Pemda Siak kesulitan untuk mengucurkan Anggaran Pemerintah Daerah tanpa mendapat izin dari Kementrian ataupun SKK Migas," ujar Camat Hendra, seperti dilansir dari laman Facebook resmi milik Pemerintah Kecamatan Minas, Rabu (23/06/2021).

 

"Bagaimanapun kebutuhan masyarakat tetap harus berjalan sehingga diperlukan kerjasama dan kepedulian semua pihak untuk merawat dan menjaga akses jalan tersebut." Lanjutnya.

 

Lebih jauh dipaparkan Camat, meskipun perbaikan ini sifatnya sementara, setidaknya kata dia, telah dilakukan upaya apa saja, untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut.

 

"Terimakasih kepada PT. CPI saat diujung-ujung Kontrak Kerjanya, tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada Penghulu Mandiangin dan Minas Barat, tokoh masyarakat atas kesabaran dan support perbaikan ini. Tugas yang lebih penting tentunya merawat dan menjaga jalan ini," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex