POLRI Bersama Warga Berjibaku Padamkan Kobaran Api, Korban MD 2 & 2 Orang Berhasil Diselamatkan

Senin, 21 Juni 2021 - 09:49:52 WIB
Share Tweet Google +


KUANSING, CATATANRIAU.COM | Terjadi kebakaran rumah panggung yang terbuat dari kayu di Desa Sikakak Kec. Cerenti pada Minggu (20/06/ 2021), sekira pukul 01.00 WIB dini hari.Kejadian tersebut diketahui atas pemberitahuan masyarakat kepada petugas Polsek Cerenti  yang sedang tugas Piket dan atas Perintah Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka,SH bersama anggota turun kelokasi yang dimaksud dan mendatangi tempat kejadian, yang saat itu api masih berkobar melahap rumah panggung yang terbuat dari kayu.

 

Selanjutnya Personil POLRI bersama Masyarakat  disekitar kejadian bersama sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, api disiram air dengan menggunakan ember, karena tidak adanya alat pemadam dan lokasi rumah korban  jauh dari rumah penduduk sekitar.

 

Dikatakan Kapolsek, POLRI bersama masyarakat saat kejadian telah berjibaku berusaha memadamkan api, dan alhamdulilah api dapat dipadamkan, namun karena rumah terbuat dari kayu, api  sangat cepat melahapnya, hingga menelan korban 2 orang meninggal dunia 2 orang luka bakar berat yang berhasil di selamatkan.ucap Kapolsek.

 

Kejadian Kebakaran ini masih kami dalami dengan meminta keterangan saksi saksi dan kita juga akan meminta Tim Labor Forensik Polda Riau untuk memastikan penyebab kebakaran ini. Kata Wan Mantazakka.

 

Menurut saksi mata kata Kapolsek, hari Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 01.00 wib, saksi An. Roki pulang bersama temannya Joni dari Desa Sikakak Kec. Cerenti menuju Desa Koto Peraku Kec. Cerenti.
Ketika melewati jalan raya depan rumah korban, saksi  melihat rumah korban sedang kebakaran, selanjutnya saksi Joni langsung membangunkan tetangga korban yang jarak rumah korban dengan tetangga lebih kurang 300 meter. 
Selanjutnya  saksi Roki mendengar jeritan anak kecil dari dalam rumah,, saksi lalu mendobrak pintu, kemudian mengeluarkan ke 2 orang anak tersebut yang sebagian badannya dalam kondisi terbakar. Beberapa saat kemudian Personil Polsek Cerenti datang bersama warga berjibaku memadamkan api serta mengevakuasi korban selamat ke IGD PUSKESMAS Cerenti,  selanjutnya ke 2 korban dirujuk ke RSUD Taluk Kuantan dengan menggunakan 2 unit ambulance.

 

Setelah api berhasil dipadamkan, ditemukan jenazah 2 org dengan kondisi terbakar.  Selanjutnya jenazah di evakuasi ke Puskesmas Cerenti, untuk diserahkan kembali ke pihak keluarga.Saat ini  korban yang selamat sudah di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan,sedangkan korban yang sudah meninggal dunia sudah dikebumikan oleh fihak keluarga korban, siang hari ini."  pungkas Kapolsek Cerenti.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex