Pemdes Bangun Purba Timur Gelar Vaksinasi Sekaligus Sosialisasi Covid-19

Rabu, 02 Juni 2021 - 16:41:40 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Demi untuk memutus penyebaran Virus Corona Disease 19 (Covid-19) di tengah-tengah Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bangun Purba Timur, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Penyuntikan Vaksinisasi tahap satu kepada masyarakat Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Rabu 02/06/2021, yang di gelar di depan kantor Desa Bangun Purba Timur.

 

Dengan tetap Mengikuti aturan protokol kesehatan kegiatan ini di hadir oleh Camat Bangun Purba yang di wakili oleh KTU Pemerintahan Supardi, Ys, Kepala Puskesmas (Kapus) Puskesmas Bangun Purba Ulfa fetriani, KTU Puskesmas Bangun Purba M.Sahayat, Kepala Desa (Kades) Bangun Purba Rusli Siregar, Ketua BPD Desa Bangun Purba Timur Muktar Luzufi.

 

Hadir juga Kapolsek Rambah yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Bangun Purba Timur Rio Chandra, Babinsa Bangun Purba Djumari, Anggota BPD, Kadus,RW dan RT serta Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan.

 

Kegiatan ini di laksanakan bertujuan untuk
memberikan pemahaman kepada  masyarakat desa  serta tidak mengabaikan begitu saja tentang bahayanya virus Covdi-19.

 

Kepala Desa Bangun Purba Timur Rusli Siregar dalam penyampaiannya di hadapan peserta Masyarakat yang mengikuti Sosialisasi ini mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa tentang bahaya virus Covid-19.

 

"Kegiatan sosialisasi ini sekaligus melakukan suntikan vaksinasi kepada masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang ada ditengah-tengah masyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya untuk di Vaksin serta bahaya dari virus Covid-19," katanya.

 

Kades juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa memahami dan mengetahui tata cara memutus penyebaran Covid-19.

 

"Tentunya dengan kegiatan kita hari ini bagi Masyarakat yang hadir kita berharap bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang lainnya macam mana cara mengatasi atau memutus penyebaran Covid-19 dengan harapan masyarakat desa kita terhindar dari virus Covid-19," Ujar Kades.

 

Pada kesempatan itu juga usai melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat, Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba yang diwakili oleh KTU Puskemas M.Sahayat saat diwawancarai oleh awak media mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan oleh pihak puskesmas kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Bangun Purba.

 

"Kita dari pihak Puskesmas akan melaksanakan Sosialisasi Kepada seluruh desa yang ada di kecamatan bangun purba sebelum di laksanakan suntikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak merasa ragu dengan adanya suntikan Vaksin ini Masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19 sesuai dengan perogram Pemerintah," ujarnya.

 

KTU juga menambahkan dengan kegiatan sosialisasi seperti ini bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara memutus penyebaran Covid-19 serta gejala-gejala dari virus Covid-19.

 

"Pertama pentingnya Sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan seperti membiasakan diri denga n Memakai masker keluar rumah, Mencuci tangan pake sabun dan Menghindari kerumunan Massa (3M)," Terangnya.

 

"Kita juga berharap dengan adanya sosialisasi ini Masyarakat ikut mendukung sekaligus tidak takut untuk di Vaksin dan tidak mendengarkan isu-isu yang tidak jelas sumber dan Pemberitaannya (Hoax)," Ucapnya mengakhiri.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex