Tim medis dari Puskesmas Minas tampak sedang melakukan proses vaksinasi di aula Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (31/5/21).

Jemput Bola Tim Medis Puskesmas Minas Lakukan Vaksinasi Tahap I di Mandiangin

Senin, 31 Mei 2021 - 12:06:55 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dengan sistem jemput bola guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Minas, dengan menempuh perjalanan panjang, tim medis dari Puskesmas Minas datang menyambangi Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (31/5/21).

 

Sebanyak 100 orang dari perangkat desa dan Kepala RT, RK, Anggota Bapekam dan Koperasi serta Bumkam yang merupakan pelayan publik masyarakat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat khususnya di Kampung itu, mereka diundang dan secara serentak diberikan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri tampak ditempatkan di Aula Kantor Penghulu Kampung setempat.

 

"Dalam hal ini Pemerintah Kampung Mandiangin bekerjasama dengan pihak tim medis dari Puskesmas Minas melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Kampung ini. Sasaran vaksinasi ini pertama dilakukan kepada para Pelayanan publik seperti para perangkat Kampung, diantaranya Anggota Bumkam, Bapekam, Perpustakaan, Kadus hingga kepala RK dan RT," ungkap Masrtinus Sp selaku Pj. Penghulu Kampung Mandiangin, kepada wartawan media ini disela-sela pelaksanaan vaksinasi itu.

 

Martinus menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan kali Ini merupakan tahap pertama khususnya di Kampung Mandiangin dengan jumlah vaksin sebanyak 100 vaksin.

 

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, harapan kita tentu dengan program vaksinasi ini yang merupakan salah satu program dari pemerintah untuk membasmi pandemi Covid-19," katanya.

 

Untuk sasaran berikutnya lanjut Martinus, vaksinasi akan ditujukan kepada para lanjut usia (Lansia), para lansia di Kampung itu menurutnya akan ikut juga untuk divaksinasi, Martinus pun berharap dengan adanya vaksinasi ini kiranya dapat memutuskan penyebaran virus Corona.

 

"Kita tak bosan mengingatkan dan mengajak masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," imbuhnya.

 

Sementara itu, Joarsa selaku Ketua Koperasi Sekato Jaya Lestari (SJL) Kampung Mandiangin ia tampak ikut melakukan vaksinasi tersebut, kepada wartawan media ini ia mengungkapkan perasaannya setelah menerima vaksinasi bahkan ia pun sangat mendukung adanya program tersebut.

 

"Persaan saya normal-normal saja, karena yang udah divaksin udah melalui proses penanganan dari pihak medis, saya sangat legah sekali, ya bersyukur sebab ini adalah program pemerintah untuk bisa menyelamatkan, khususnya Mandiangin dan Indonesia pada umumnya, Insya Allah kami sangat mendukung program ini untuk kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya khususnya Masyarakat Mandiangin," tuturnya singkat. 

 

Pihak TNI Polri pun tampak ikut mengawal dan mengawasi peroses vaksinasi tersebut, yakni dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat dari Polsek Minas dan Koramil 09 Minas.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex