Tim Polda Riau Cek Vaksinasi dan PPKM Pelalawan

Ahad, 30 Mei 2021 - 21:04:39 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Tim Polda Riau melakukan langsung pengecekan pelaksanaan vaksinasi COVID -19  dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kabupaten Pelalawan. Pengecekan dalam bentuk peninjauan, pemantauan monitoring terlaksana vaksinasi dan PPKM dengan baik dan berkordinasi dengan gugus tugas sesuai tupoksi masing masing.

 


Tim Polda Riau melakukan pengecekan dipimpin Kombes. Pol Gatot Sujono, SIK ( Kabid Propam Polda Riau) didampingi Kombes Pol. Ruli Agus Pramono SIK (Ka SPN Polda Riau), AKBP JS Manurung SH, Kasubdit Shabara Polda Riau, AKBP Nandang Lirama SIK, (Wadir Resnarkoba Polda Riau), AKBP  P Zalukhu SH Kasubdit Shabara Polda Riau. Rombongan tiba di Mapolres Pelalawan pada Ahad (30/05/2021) sekitar jam 11 : 00 wib, diterima Pejabat Utama Polres dipimpin Waka Polres Kompol Raden Edi Saputra SAg.

 


Kehadiran Tim Polda ditugaskan Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, SIk, MSi  sebagai aparat keamanan dan satuan gugus tugas melakukan pengecekan vaksinasi dan PPKM. "Kami ditugaskan pimpinan sebagai aparat keamanan dan satgas COVID -19 melakukan pengecekan vaksinasi dan PPKM," ungkap Kombes Pol Ruli Agus Pramono SIK disela sela kunjungan kepada wartawan.
Dijelaskan Kombes Ruli, "Dengan langkah langkah strategis dan kordinasi semua pihak Kabupaten Pelalawan dapat kembali zona hijau. Langkah langkah yang diambil oleh RT, RW dan tim gugus tugas sudah maksimal dan harus di pertahankan. Hasil monitoring ini akan dilaporkan," jelas Ruli didampingi Tim Polda dan PJU Polres Pelalawan.

 


Menurutnya Kabupaten Pelalawan yang masih penangangan pasien terpapar segera teratasi dengan baik. Pengejaran tracing kontak betul betul terlaksana dengan kirdinasi RT, RW dan kesadaran semua warga. Tujuannya agar Pelalawan kembali segera zona hijau dan semua masyarakat sehat.
Beberapa peninjauan Polda setelah di Mapolres Pelalawan di lanjutkan kelokasi vaksinasi di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci. Kedua ke lokasi Vaksinasi di Komplek GKPI Pangkalan Kerinci Kota. Ketiga kelokasi vaksinasi Komplek Rumah Makan Pak Itam Pangkalan Kerinci Barat. Peninjauan juga ke Komolek PT RAPP di Town Site  I  tempat pasien isolasi. Begitu juga peninjauan PPKM Kantor Lurah Pangkalan Kerinci Timur, PPKM di BLP Pangkalan Kerinci  Kota dan PPKM Jl Pemda Pangkalan Kerinci Kota.

 


Tim Polda berdialog dengan protokil kesehatan di lokasi pelaksanaan vaksinasi dan PPKM. "Kita telah memberikan pemahaman yang sama penanganan COVID - 19 dari Polda Riau. Siap menerima apa aspirasi yang perlu disampaikan penanganan COVID-19 . Kita apresiasi langkah yang sudah dilakukan RT, RW,  Bhabinkamtibmas, Tim Dinas Kesehatan, TNI yang proaktif kerja penanggulangan COVID-19," kata Kombes Ruli mengapresiasi.

 


Dipaparkan Kombes Ruli di setiap lokasi vaksinasi dan PPKM bahwa dalam situasi saat ini masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan. " Tetap jalankan protikol kesehatan. Apabila ada gejala segera laporkan ke Puskesmas terdekat, tracingnya juga orang dekat dan kintaknya harus dikejar semuanya, segera diambil tindakan. RT dan RW harus proaktif menjaga lingkungannya," paparnya.

 


Dikatakannya, Satgas COVID-19 Provinsi Riau, ingin terus memastikan warga sehat dan yang sakit segera diberikan penanganan agar cepat sembuh. COVID-19 tidak mengenal siapa saja, tidak mengenal agamanya apa,  agar kita semua tetap menjaga protokol kesehatan agar kita terhidar dari COVID-19. Kita berperang dan harus menang dan semua sehat itu tujuan kita ," ujar Ruli. ****


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex