Karoops Polda Riau Kunjungi Lokasi Vaksinasi Serta Pos PPKM Di Siak

Ahad, 30 Mei 2021 - 21:01:31 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kepala biro operasi ( Karoops ) Polda Riau Kombes Pol Drs.Rudy Kristantiyo, MM Beserta Direktur Pol Air Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto, SIK, Direktur Reskrimsus Polda Riau  Kombes Pol Andri S , SIK, MH, Direktur TAHTI Polda Riau AKBP Wendry Purbayanto, SH, dan Kepala bidang TI Polda Riau Kombes Pol Ari Wibowo, SIk, hari ini minggu ( 29/05/2021 ) melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak, Rombongan melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Siak dan cek pelaksanaan pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) sekala mikro. 

 

Karoops Polda Riau  Kombes Pol Drs. Rudy Kristantiyo, MM sebagai ketua tim menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek dan secara langsung proses vaksinasi yang dilakukan berjalan dengan aman baik dan lancar, Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. 

 

"Selain ingin melihat dan memastikan secara langsung valsinasi di kabupaten siak berjalan dengan aman dan baik, kita juga dari Polda Riau ingin memberikan semangat untuk teman teman di wilayah agar tetap semangat melaksanakan tugas ".Ucap Kombes Pol Rudy 

 

KBP Rudy juga menuturkan bahwa sekarang ini vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid - 19,karena menurutnya, sampai saat ini obat Covid - 19 belum ditemukan. 

 

"Sama sama kita menyerukan kepada masyarakat seluruh Indonesia agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19,sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan masyarakat lebih mempunyai proteksi untuk mengurangi resiko jika nanti terkena Covid - 19," ujarnya. 

 

Selain Itu, kata dia,selain vaksinasi yang terpenting itu untuk mencegah terpapar Covid - 19 adalah disiplin mematuhi proke cegah Covid . 19. 

 

"Walaupun sudah divaksin, kita berharap seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta interaksi" pungkasnya 

 

Setelah melaksanakan vaksinasi Karoops Polda Riau KBP Rudy juga mengunjungi dan melakukan monitoring pelaksanaan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) sekala mikro di 2 kelurahan di Kecamatan Siak. 

 

"Kita lihat pelaksanaan Pos PPKM di Kabupaten Siak sudah berjalan secara maksimal, tadi juga kita   berikan arahan dan sedikit pembekalan kepada petugas agar lebih baik lagi".terang Karoops Polda Riau tersebut. 

 

Terlihat ikut mendampingi rombongan, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Sik, MH dan Wakapolres Siak Kompol Irnanda Oktora, SIK, MIK  beserta  seluruh pejabat utama Polres Siak.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex