Personil Polsek Minas dipimpin oleh Panit 1 IK Polsek Minas Ipda Budiman S Dalimunthe SH terlihat mereka melakukan patroli disalah satu Gereja di Kecamatan Minas, Ahad (30/5/21) pagi.

Panit 1 IK Polsek Minas Pimpin Giat Patroli Di Gereja & Sejumlah Tempat Umum Lainnya

Ahad, 30 Mei 2021 - 10:30:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH melalui Panit I Intelkam (IK) Ipda Budiman S Dalimunthe SH, ia bersama sejumlah personil lainnya tampak melakukan kegiatan patroli terhadap pelaksanaan ibadah Minggu disejumlah Gereja dan tempat-tempat yang dianggap rawan tindak pidana pencurian dan rawan kejahatan (objek vital-red) di wilayah hukum Polsek Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (30/5/21) sekira pukul 08.40 pagi.

 

Turut ikut dalam giat tersebut Aipda Apri Hasan Lubis, Aipda Fariader SH, Bripka Jimmy Mulyadi SH dan Bripka Simpan Edi SH.

 

Adapun Gerjea serta tempat umum yang telah dilakukan patroli oleh pihak kepolisian Polsek Minas diantaranya : 

 

1. HKBP Judika Minas Km. 31 Kp. Minas Barat Kec. Minas Kab. Siak.

 

2. GPDI Imanuel Pasar Bawah Minas KM 30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

3. GKPI Hang Lekir KM 29 Kel. Minas Jaya Kec. Minas.

 

4. Toko Indomaret Km. 29 Kel. Minas Jaya Kec. Minas Kab. Siak.

 

5. Bank BRI Unit Minas KM 29 Kel. Minas Jaya Kec. Minas

 

6. Bank Riau Kepri Minas KM 30 Kel. Minas Jaya Kec. Minas.

 

"Selama pelaksanaan ibadah dilakukan oleh jemaat, kita dari personil Polsek Minas tetap menerapkan dan menyarankan protokol kesehatan disetiap Gereja-Gereja, Objek Vital dan Pusat Perbelanjaan di wilayah kecamatan Minas," ujar Kapolsek melalui Panit I Intel Ipda Budiman S Dalimunthe SH.

 

Dijelaskannya, adapun tujuan dari patroli yang dilakukan ini iyalah, agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan beraktivitas di luar rumah.

 

"Kita juga meningkatkan pengurus gereja untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun, kemudian mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak terhadap setiap jemaat maupun masyarakat umum lainnya," jelas dia.

 

Diakhir dikatakannya, kegiatan patroli ini berakhir pada pukul 10.00 WIB, "dan selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex